Dortmund Kalah, Klopp: Ini Kesalahan Kami

MOENCHENGLADBACH - Rekor tak terkalahkan milik Borussia Dortmund akhirnya harus patah di pekan kedelapan Bundesliga, Sabtu (5/10/2013). Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, mengaku sangat kecewa akan hasil tersebut.

Bertandang ke markas Borussia Moenchengladbach, Dortmund dipaksa kerja keras. Sayang peluang-peluang dari penguasaan bola runner-up Bundesliga musim lalu ini tak kunjung berbuah gol.

Moenchengladbach yang hanya mampu melesatkan enam tambakan, malah berbuah gol. Berawal dari pelanggaran keras Mats Hummels kepada Harvard Nordtveit, hingga wasit memberikan kartu merah kepada Hummels dan penalti untuk Gladbach.

Max Kruse pun berhasil mengemban tugas dengan baik dalam melesatkan sepakan penalti di menit ke-81 tersebut. Gol kedua diceta oleh Raffael pada saat memasuki menit-menit akhir babak kedua.

Skor 2-0 berakhir hingga laga usai, Dortmund pun harus merelakan posisi pertamanya di klasemen sementara diambil alih rivalnya, Bayern Munich. Tak ayal, Klopp melihat timnya melakukan banyak kesalahan.

"Kami mengkritik diri sendiri dan pastinya yakin bahwa kami punya andil atas kekalahan ini. Kami unggul penguasaan bola, tapi tidak cukup bisa memaksimalkan peluang. Jadi, kami membiarkan pertandingan terbuka dan membiarkan Moenchengladbach tetap hidup," ujar Klopp dilansir Goal.

"Ini adalah pertandingan yang tidak biasa. Tim saya bermain sangat baik dalam periode yang lama. Kami membuat lawan berada di bawah tekanan tapi tak bisa bikin gol," sambungnya.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/48/877215/dortmund-kalah-klopp-ini-kesalahan-kami