Drogba & Gerrard, Sumber Inspirasi Sturridge

LIVERPOOL – Namanya jarang muncul di berbagai headline. Sorotan pun terbilang minim menoleh padanya. Namun catatan statistik delapan gol dan memimpin topskorer Premier League sementara ini, tak bisa diabaikan begitu saja.
 
Siapa lagi kalau bukan Daniel Sturridge. Sempat "diombang-ambingkan" Manchester City dan Chelsea, Sturridge sepertinya sudah menemukan tempat yang tepat – Liverpool. Tentu performa gemilangnya bersama The Reds belakangan ini bukan tanpa sebab atau katakanlah, inspirasi.
 
Setelah ditilik lebih dalam, si pemain sendiri mengaku bahwa selama ini, inspirasi dan berbagai wejangan yang akhirnya menumbuhkan kualitas terbaiknya berasal dari dua figur besar – Didier Drogba dan Steven Gerrard.
 
"Saya sempat melihat Didier bermain di Miami, musim panas lalu. Saya bertemu dengannya dan dia mengatakan bahwa hal terkuat dari seseorang datangnya dari mental," beber Sturridge kepada ESPN, Selasa (29/10/2013).
 
"Dia bilang, 'Segalanya bukan tentang taktik, teknik maupun fisik. Jika Anda percaya pada diri sendiri, takkan ada yang bisa menghentikan'," lanjut Sturridge menirukan pesan mantan bomber Chelsea itu.
 
Gerrard yang juga rekan sekaligus seniornya di Liverpool punya pengaruh tersendiri, selain juga yang berkenaan dengan mentalitas dan kepercayaan diri, sang Skipper juga berperan membentuk mind-set yang lebih positif terhadap pemain berusia 24 tahun ini.
 
"Stevie (sapaan Gerrard) banyak membantu saya perihal mind-set. Saran-sarannya terkait tentang kemampuan diri sendiri; jangan bermain dengan mentalitas untuk melakukan sesuatu. Biarkanlah semua mengalir sebagaimana mestinya," tuntasnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/29/45/888422/drogba-gerrard-sumber-inspirasi-sturridge