Duet Suarez-Sturridge Replika Rush-Dalglish

LIVERPOOL - Duet antara Luis Suarez dan Daniel Sturridge di lini depan Liverpool tengah tampil sempurna di awal musim Premier League kali ini. Keduanya pun mendapatkan apresiasi dari legenda hidup The Reds, Ian Rush.

Di awal musim ini, Liverpool memang tengah menjadi tim terbilang cukup konsisten. Skuad asuhan Brendan Rodgers tersebut sukses mengumpulkan 16 poin dari tujuh laga, menyamai sang pemuncak klasemen, Arsenal, dengan hanya kalah selisih gol saja.

Hasil tersebut tak lain berkat peran dari Suarez dan Sturridge. Ya, Sturridge sukses menjadi topskorer sementara Premier League saat ini dengan torehan enam golnya,  sedangkan Suarez dengan dua golnya di dua laga terakhir.

Aksi keduanya mengingatkan Rush saat berduet dengan mantan rekannya, Kenny Dalglish di Liverpool pada medio 1980-an. Hal tersebut dilihat dari insting keduanya yang cepat dan padu di lini depan.

"Insting kuat antar dua striker itu datang begitu saja. Dalglish dan saya memiliki insting itu. Saya cepat dan Dalglish mengerti harus mengoper bola yang sempurna untuk saya. Bahkan dia bisa melakukannya tanpa melihat," ujar Rush dilansir Daily Mail.

"Pengertian dan insting itu terjadi di lapangan saat ini antara Sturridge dan Suarez. Mereka semakin lama semakin baik. Kadang sesuatu yang tak terkira terjadi karena kepahaman yang luar biasa di antara mereka berdua," sambungnya.

Rush menambahkan bahwa keduanya adalah pemain cukup cerdas dalam mengolah si kulit bundar. "Ketika Anda melihat keduanya berlatih. Itu semua tentang kecerdasan sepakbola. Sesuatu yang dilakukan antara Suarez dan Sturridge," paparnya.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/17/45/882570/duet-suarez-sturridge-replika-rush-dalglish