Faktor Cuaca Bisa Hancurkan Indonesia

JAKARTA- Timnas Indonesia wajib menang untuk memanjangkan harapan lolos kualifikasi Piala Asia 2015 dari Grup C. Tantangan paling dekat pasukan Garuda, tentu China, yang akan dihadapi 15 November di Negara Tirai Bambu tersebut.
 
Indonesia hanya bisa bermain imbang 1-1, saat menjamu China di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Pelatih Indonesia Jacksen Tiago berharap Indonesia bisa memperbaiki hasil yang didapat pada leg pertama itu.
 
Namun, misi itu tentu tidak mudah. Untuk laga nanti, tantangan Ahmad Bustomi dan rekan bakal lebih berat. Karena selain harus menghadapi tekanan suporter tuan rumah, cuaca dingin juga merupakan faktor yang bisa menghancurkan Indonesia.
 
"Setahu saya cuaca adalah kendala utama. Yang penting kami mengenakan pakaian yang sesuai dan laga uji coba melawan Korea Utara menjadi sangat penting untuk adapatasi terhadap udara yang dingin," uar Jacksen, setelah memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (31/10/2013).
 
Meski begitu, pelatih yang akan hengkang dari Indonesia untuk menukangi salah satu klub di China itu masih berusaha optimistis, menatap laga nanti. Saat ini Indonesia baru mengantongi satu poin di Grup C dan berada di dasar klasemen."Kalau menang, kita sudah sama poin dengan China yaitu empat. Segala sesuatu masih bisa terjadi, harapan masih ada. Jika berat, ya memang berat melihat kita bertanding di cuaca yang dingin," tutupnya.
 
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/31/51/890217/faktor-cuaca-bisa-hancurkan-indonesia