Fergie: Gelontoran Uang Tim Lawan, Tak Pernah Membuat Saya Gentar!

MANCHESTER - Dalam satu dekade terakhir, sepakbola Inggris menjelma sebagai Liga paling bergengsi di dunia. Hal ini tidak lepas dari kebijakan sejumlah klub yang menggelontorkan dana besar untuk merekrut pemain-pemain bintang.

Chelsea dan Manchester City merupakan dua klub yang dalam beberapa tahun terakhir selalu menggelontorkan banyak uang demi memperkuat skuadnya. Sejumlah pemain bintang pun direkrut demi satu ambisi, menggetarkan lawan dan jadi juara.

Sir Alex Ferguson, merupakan saksi dari ambisi sejumlah klub rival yang membangun klub dengan dana berlimpah. Meski demikian, Fergie yang kini sudah pensiun dari kursi kepelatihan Manchester United mengaku tidak pernah gentar dengan aktivitas sejumlah rival.

"Saya tidak pernah khawatir dengan tim yang ingin menghabiskan apa yang bisa mereka habiskan. Hal itu tidak pernah mengganggu saya. Hal itu tidak pernah mengaggu saya,(ungkapnya lagi)," ujar Fergie dalam sebuah wawancara dengan televisi Amerika Serikat, PBS, Kamis (3/10/2013).

"Saat ini, banyak klub disponsori oleh pengusaha asal Timur Tengah, Amerika, bahkan Rusia. Tapi, hal tersebut tidak pernah mengganggu saya. Saya hanya berkonsentrasi bagaimana mempertahankan United dan berusaha lebih dari yang diharapkan, menjadi kompetitor dan menjadi nomor satu di Premier League," sambungnya.

"Kita tidak mungkin menang setiap tahun, tapi kita selalu mendekati posisi itu setiap tahunnya. Hal terpenting yang harus saya pastikan adalah kita tetap berada di posisi tersebut," tandasnya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/03/45/876261/fergie-gelontoran-uang-tim-lawan-tak-pernah-membuat-saya-gentar