Fergie Sudah Naksir Owen Sejak Usia 12 Tahun!

MANCHESTER – Mantan pelatih Manchester United,  Sir Alex Ferguson ternyata bukan hanya mengagumi dan berencana merekrut Steven Gerrard saja, melainkan juga Michael Owen. Hal tersebut terungkap dari buku autobiografinya yang bertema "Alex Ferguson, My Authobiography".
 
Saat ditaksir Ferguson usia Owen baru 12 tahun. Namun, saat itu Owen menolak tawaran pria asal Skotlandia itu dengan dalih hatinya telah terpaku di Anfield, alhasil Ferguson pun mengurungkan niatnya merekrut Owen belia.
 
Namun, impian Ferguson itu terwujud musim 2009. Pemain yang baru saja mengunjungi Indonesia itu akhirnya berlabuh dan bermain selama tiga musim di Old Trafford, namun saat itu Owen telah berusia 30 tahun.
 
Owen yang juga pernah bermain untuk Real Madrid dan Newcastle United itu hanya tampil di 31 laga dan mencetak lima gol, catatan yang kurang memuaskan. Hal itu lantaran Owen lebih banyak menghabiskan waktu bergelut dengan cedera.
 
"Saat itu saya berusia 12 tahun dan berada di kantor Sir Alex Ferguson, dia menatap saya dan bertanya 'maukah kamu bermain untuk Manchester United?'," kata Owen, seperti dilansir Telegraph, Sabtu (26/10/2013).
 
"Namun jawaban saya saat itu adalah tidak, karena hati saya untuk Liverpool. Namun, saya tersanjung saat Ferguson menulis hal itu dalam buku autobiografinya: Apabila Michael bergabung dengan United saat usia 12 tahun, dia akan menjadi salah satu striker terbaik dunia. Saya pikir dia kurang istirahat dan tekniknya kurang berkembang," sambung Owen.
 
"Beberapa pekan setelah kunjungan saya ke United, saya datang ke Arsenal dan bertemu dengan George Graham yang menanyakan hal serupa, begitu pun dengan pihak Chelsea yang diwakili oleh Glenn Hoddle. Namun, saya memilih Liverpool dan tak berapa saya bermain dengan Stevie Gerrard, saya merasa nyaman di sana," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/45/887348/fergie-sudah-naksir-owen-sejak-usia-12-tahun