Firman: Lawan Eks United? Biasa Saja!

JAKARTA – Firman Utina dan Ismed Sofyan, dua mantan punggawa tim nasional (timnas) Indonesia, siap unjuk gigi di ajang bertajuk Battle of RED di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, besok malam. Tergabung dalam Indonesia RED, para bintang lawas tersebut akan ditantang United RED yang di dalamnya diisi Michael Owen dkk.

Keyakinan tinggi bisa meladeni mantan pemain Manchester United (MU), dilontarkan Firman. Gelandang Persib Bandung berusia 31 tahun ini menegaskan, jika peluang Indonesia RED untuk memenangkan pertandingan nanti cukup besar. Walaupun di United RED ada pemain-pemain tenar seperti Owen, Luis Saha, dan Quinton Fortune.

"Saya anggap pertandingan nanti (Battle of RED), sebagai kesempatan terbaik saya untuk bermain lagi di depan publik Indonesia. Saya akan tunjukan jika saya masih ada dan masih bisa bermain baik. Melawan eks MU? biasa saja dan kita bisa menang," ungkap Firman, yang sudah mencatatkan 53 caps bersama timnas Garuda.

Di bawah kendali Danurwindo, pemain kelahiran 15 Desember 1981 itu menegaskan, tidak ada persiapan khusus yang akan dilakukan jelang laga persahabatan tersebut. Adu strategi menjadi penting dalam laga nanti, papar Firman yang sempat berseragam Sriwijaya FC (SFC), Arema Crounus, Persita Tanggerang, dan Persma Manado tersebut.

"Dalam laga nanti tinggal bagaimana kami mengatur strategi saja. Dan coach Danurwindo, saya rasa pelatih yang bagus dan sudah paham apa yang akan diinstruksikannya kepada kami dalam pertadingan tersebut," papar pemain yang mulai berseragam timnas senior Indonesia di tahun 2001.

Sementara itu, Ismed yang juga jadi salah satu bagian Indonesia RED mengaku antusias menyambut digelarnya laga tersebut. Misi khusus diincar pemain kelahiran Tualang Cut, Aceh, tersebut, saat berhadapan dengan para pemain depan United RED. Mematikan Owen dan Saha, adalah tugas Ismed dalam mengawal lini belakang Indonesia RED.

"Ini adalah kesempatan langka. Saya antusias sekalian menunggu saatnya pertandingan tersebut akan digelar. Tapi tidak ada persiapan khusus, yang penting kondisi fit dan nyaman saja saat menjalani pertandingan nanti," papar kapten kedua Persija Jakarta tersebut.

"Saya pasti akan di posisi belakang. Dan tentu akan berhadapan dengan para pemain depan United RD yang ditempati para mantan penyerang kelas dunia. Yang jelas, saya akan berusaha penuh agar lini belakang kami (Indonesia RED) tidak jadi bulan-bulanan lawan," lanjut Ismed. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/22/51/884770/firman-lawan-eks-united-biasa-saja