Gol Cantik Pjanic, Bawa Roma Unggul

ROMA – Menjamu Napoli, AS Roma, Sabtu (19/10/2013) menurunkan skuad terbaiknya demi menjaga tren posisif. Tampil dominan di babak pertama, Serigala Ibu kota baru bisa mengoyak jala gawang Napoli di masa perpanjangan waktu babak pertama lewat gol Miralem Pjanic.
 
Jalannya Pertandingan:


Baru awal pertandingan, aroma kerasnya pertandingan sudah mulai bisa dirasakan, duel-duel keras kerap terjadi antara barisan tengah kedua tim. Sangat merefleksikan bagaimana usaha kedua tim dalam berebut tempat teratas di serie-A.
 
10 menit pertandingan berjalan, tensi keras menjadi main course dari pertandingan yang dihelat di Olimpico ini. Namun kedua tim masih bermain dalam tempo sedang dan bermain aman sambil mencari celah untuk membuka keran gol.
 
Roma mendapat peluang emas di menit 14 melalui tandukan De Rossi memanfaatkan sebuah umpan dari sepak pojok yang tepat mengarah ke gawang Napoli. Tapi sayang si kulit bundar  masih tepat megarah ke pelukan Pepe Reina.
 
Semenit berselang, Roma kembali menekan. Gervinho yang berdiri dalam posisi on-side hanya tinggal berhadapan dengan Reina. Peluang ini sia-sia karena tendangan kaki kirinya masih jauh dari sasaran.
 
Memasuki menit 20, Napoli terlihat tertekan oleh beberapa serangan Roma. Pasukan Rafa Benitez mencoba menyerang namun upaya yang dilakukan justru gagal akibat kesalahan pemain mereka sendiri. 
 
Menit 27, Napoli mencoba mengancam gawang De Sanctis melalui sisi kanan yang dimotori eks punggawa Real Madrid, Jose Callejon yang berhasil mengirimkan umpan crossing, sayang usaha kali ini masih bisa dimentahkan De Rossi.
 
Setengah jam berlalu, Napoli masih belum bisa memberikan ancaman serius ke gawang Roma. Tercatat, Marek Hamsik cs belum bisa melakukan tembakan ke gawang Roma sekalipun.
 
Lima menit kemudian, peluang emas baru didapat tim tamu. Goran Pandev yang mendapat umpan cantik, membuatnya hanya tinggal berhadapan dengan kiper Roma dan berhasil mengarahkan bola ke gawang yang lowong. Namun lagi-lagi De Rossi mampu membuang bola sebelum melewati garis.
 
Satu menit berakhirnya waktu normal, Napoli yang terlihat sudah mulai panas, membuat peluang emas. Sepakan kaki kanan Insigne dari dalam kotak pinalti di hadapan De Santis masih membentur mistar gawang Roma.
 
Di masa injury time, Olimpico bergemuruh menyusul gol cantik yang diciptakan Miralem Pjanic dari eksekusi tendangan bebas jarak dekat yang mengarah ke tiang jauh Pepe Reina. Gol ini menjadi klimaks di 45 menit babak pertama.
 
Susunan Pemain:
 
AS ROMA: 26. M. De Sanctis, 13. D. Maicon, 17. M. Benatia, 5. Leandro Castan, 3. Dodo, 16. D. De Rossi, 15. M. Pjanic, 6. K. Strootman, 24. Florenzi, 10. F. Totti, 27. Gervinho.
 
NAPOLI: 25. Pepe Reina, 33. R. Albiol, 5. M. Britos, 85. V. Behrami, 11. C. Maggio, 16. G. Mesto, 88. G. Inler, 17. M. Hamsik, 19. G. Pandev, 7. J. Callejon, 24. L. Insigne
 
 
Follow twitter resmi kami untuk dapatkan info sepakbola terlengkap
(acf)
source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/19/47/883722/gol-cantik-pjanic-bawa-roma-unggul