Gol Yacob Bikin Arsenal Tertinggal

WEST BROMWICH – Tuan rumah West Bromwich Albion (WBA) untuk sementara mampu mengungguli Arsenal 1-0 lewat gol Claudio Yacob pada menir ke-42, dalam lanjutan matchday ketujuh Premier League, Minggu (6/10/2013) malam.
 
Melawat ke The Hawthorns Stadium-markas WBA-, Arsene Wenger tetap memainkan Jack Wilshere yang sebelumnya ramai dibicarakan publik, karena ketahuan merokok. Di lini tengah, Wilshere ditemani Aaron Ramsey, Mikel Arteta, dan Mesut Ozil, untuk membantu Olivier Giroud yang berdiri sendirian di depan.
 
Sedangkan tuan rumah yang berada dalam tren bagus, usai mengalahkan Manchester United 3-1 akhir pekan lalu, memasang mantan pemain The Gunners, Nicolas Anelka, di depan dengan bantuan dari Saido Berahino, Morgan Amalfitano, dan Sessegnon.
 
Jalannya Pertandingan:
Arsenal mencoba menguasai jalannya awal babak pertama ini yang dilakoni oleh trio gelandang mereka Ozil, Wilshere, dan Ramsey. Bahkan beberapa peluang didapatkan anak-anak Meriam London, salah satunya umpan manis dari Ozil, yang sayangnya belum bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menjadi sebuah gol.
 
Setengah jam jalannya pertandingan, tuan rumah nyaris mendapatkan penalti, setelah Sessegnon yang berupaya masuk ke kotak penalti Arsenal, namun dijatuhkan oleh Kieran Gibbs. Apes bagi tuan rumah, karena wasit Lee Mason tidak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran, Skor masih kacamata.
 
Tiga menit menjelang babak pertama usai, publik tuan rumah bersorak, usai Claudio Yacob berhasil mengonversi umpan crossing dari Amalfitano. Sundulannya tak mampu digapai oleh Szczesny. Skor 1-0 untuk keunggulan WBA bertahan hingga turun minum.
 
Susunan pemain:
West Bromwich Albion: 13. G. Myhill, 3. J. Olsson, 6. L. Ridgewell, 28. B. Jones, 23. G. McAuley, 18. M. Amalfitano, 29. S. Sessegnon, 21. Y. Mulumbu, 5. C. Yacob, 39. N. Anelka, 38. S. Berahino
 
Arsenal: 1. W. Szczesny, 4. P. Mertesacker, 28. K. Gibbs, 6. L. Koscielny, 25. C. Jenkinson, 11. M. Ozil, 8. Arteta, 20. M. Flamini, 10. J. Wilshere, 16. A. Ramsey, 12. O. Giroud
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/45/877415/gol-yacob-bikin-arsenal-tertinggal