Greg Sesalkan Timnas Bertanding Tanpa Penonton

JAKARTA – Menjamu China di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia tak bisa didampingi oleh pemain ke-12, yaitu para suporter. Menyikapi hal ini, tentu para punggawa Timnas cukup menyesali bermain di kandang tanpa kehadiran penonton.
 
Seperti diketahui, Indonesia harus mendapat sanksi bermain tanpa penonton pada laga ketiga menghadapi China, lantaran ulah suporter di laga-laga sebelumnya, yang menyalakan petasan dan melempari pemain lawan.
 
Salah satu yang paling menyesali adalah Greg Nwokolo. Bagi striker Arema Cronous ini, kehadiran penonton sangat berarti bagi pemain, karena bisa bermain lepas dan penuh semangat. Meski dia menyadari ini bukan hal yang tepat untuk dijadikan alasan apabila Indonesia hanya bermain imbang 1-1 atas China.
 
"Kehadiran penonton sangat berpengaruh, karena dengan kehadiran mereka, kami bisa bermain lepas. Tapi itu bukan alasan bermain imbang lawan China. Karena bagi saya permainan China lumayan bagus," ucap Greg.
 
Indonesia sendiri masih memiliki satu laga kandang lagi, yaitu melawan Irak yang akan berlangsung pada 19 November mendatang, dan apesnya laga tersebut juga harus tanpa penonton. Namun sebelum itu, Timnas Garuda harus lebih dulu melawat ke China 15 November 2013.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/51/881969/greg-sesalkan-timnas-bertanding-tanpa-penonton