Hamsik: Kelalaian Berbuah Pil Pahit

LONDON – Marek Hamšík dkk harus terima pil pahit kekalahan 0-2 di Emirates Stadium – kandang Arsenal, dini hari tadi. Capitano Napoli itu pun mengakui timnya alpa di 15 menit pertama, sebuah kesalahan yang tak bisa mereka perbaiki lagi dalam 75 menit berikutnya.
 
Il Partenopei keok dua gol tanpa balas berkat dua gol pada 15 menit pertama dari kaki Mesut Özil dan Olivier Giroud. Skor itu pun bertahan hingga laga bubar di laga kedua mereka pada penyisihan Grup F Champions League.
 
"Arsenal sangat efektif di menit-menit awal dan kami tampil sangat buruk. Di laga seperti ini, tak seharusnya kami memberi 'hadiah'15 menit kepada tim lawan," sesal Hamšík, sebagaimana dilansir Football-Italia, Rabu (2/10/2013).
 
"Mereka mencetak dua gol dan kemudian meningkatkan kepercayaan diri mereka. Setiap pemain sudah berusaha konsentrasi, tapi kami memberikan mereka permulaan yang muda di 15 menit pertama dan kami tak mampu bangkit setelah itu," lanjutnya.
 
Jelas, playmaker internasional Slovakia itu harus mengatakan bahwa pemuncak Premier League sementara itu pantas menang. Di samping itu, Hamšík tak ingin cari alasan lain, seperti kurangnya lini gedor yang tak bisa diramaikan Gonzalo Higuaín lantaran cedera paha.
 
"Higuaín seorang pemain penting, tapi masih ada pemain lain yang bisa mengisi lowongnya posisi dan kami seharusnya bisa tampil lebih baik. Kami harus berkembang dari sini. Malam ini (dini hari.red), Arsenal pantas menang dan kami harus bisa bangkit setelah ini," tutup Hamšík.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/02/261/875116/hamsik-kelalaian-berbuah-pil-pahit