Hecking: Soal Kontrak Diego, Kami Perlu Evaluasi

WOLSFBURG - Pelatih Vfl Wolfsburg, Dieter Hecking mengatakan bahwa klub harus meninjau kembali apakah perlu memberi perpanjangan kontrak kepada pemain yang masih menjadi target incaran Atletico Madrid, Diego Ribas. Diego didatangkan ke Volkswagen Arena dari Juventus dengan mahar 15,5 juta euro pada tahun 2010.

Akan tetapi Diego gagal menunjukkan kualitasnya bersama Wolsfburg dan sering melakukan tindakan indisipliner yang berujung sanksi. Diego kemudian dipinjamkan ke Atletico Madrid setahun kemudian. Namun, bersama Los Rojiblancos, Diego kembali menemukan bentuk permainannya.

Penampilan gemilangnya di klub asal Spanyol itu tidak membuatnya dipertahankan secara permanen, meski Atletico Madrid terang-terangan menginginkan jasanya. Diego juga berharap dapat tetap tinggal di Madrid ketimbang harus kembali ke Jerman bersama Die Wolfe. Namun kesepakatan di antara kedua klub urung terjadi hingga akhirnya Diego harus kembali ke klub Bundesliga itu.

Kontrak Diego yang akan habis Juni musim panas tahun depan dikabarkan menjadi pertimbangan klub untuk mengambil langkah yang tepat. Karena jika tidak ada kesepakatan apa-apa, Januari nanti Diego diperbolehkan melakukan negosiasi dengan klub lain.

"Kami harus melihat terlebih dahulu apakah ini masuk akal untuk memberi Diego (Ribas) perpanjangan kontrak, begitu juga dengan Ivica Olic," ujar Hecking seperti dilansir Football-Espana, Rabu (9/10/2013).

"Kami harus mengevaluasi kembali apakah gaya bermain Diego sesuai dengan yang kami inginkan, dan juga apakah kami masih dapat mengandalkan kemampuannya," sambungnya.

Hecking juga menegaskan ada faktor ekonomi yang harus dipikirkan, terlebih sebelum menyodorkan kontrak kepada sang pemain. Selain itu Hecking juga menepis spekulasi bahwa pemain yang membela Die Wolfe hanya berdasarkan uang semata.

"Ada kondisi ekonomi yang harus kami pikirkan lebih dulu sebelum memperpanjang kontrak pemain. Akan tetapi kami menolak anggapan bahwa pemain yang berada di klub ini hanya mementingkan uang," tutup pelatih 49 tahun itu. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/09/48/879337/hecking-soal-kontrak-diego-kami-perlu-evaluasi