Indra Sjafri: Kehilangan Gairah, Pemain Larut dalam Euforia

JAKARTA - Indonesia mampu meraih tiga poin, saat menjamu Laos di laga perdana Kualifikasi AFC Cup U-19, Selasa (8/10/2013). Melihat pertandingan ini pelatih Indra Sjafrie masih menganggap para pemain sudah cepat puas dengan apa yang mereka raih.
 
Muchlis Hadi Ning Syaifulloh menjadi bintang pada laga ini, lantaran mencetak dua gol. Sementara dua gol lagi dicetak oleh Paolo Sitanggang dan Evan Dimas. Namun amat disayangkan, para pemain ternyata tampil di bawa standar mereka.
 
"Saya bersyukur telah menang dengan nilai tiga, tapi sangat disayangkan pemain di bawah perfom, mereka seakan kehilangan gairah dan merasa seperti kelelahan. Setelah itu orang tua pada datang dan cukup menganggu. Kami hanya punya recovery satu hari dan akan lawan Filipina," ucap Indra Sjafri.
 
Indra juga menyoroti permainan Indonesia yang terlihat lesu pada babak pertama. Alhasil Indra sempat menyemprot berupa kalimat motivasi kepada para pemain saat jeda pertandingan, hingga pada babak kedua, Evan Cs akhirnya mampu memborong tiga gol.
 
"Saya betul-betul motivasi mereka, dengan sedikit tekanan ke mereka dan tertunduk. Kalian kayaknya sudah puas juara, dan Alhamdulillah itu lecutan buat para pemain. Itu yang saya katakan, babak pertama mereka main seperti seorang maha bintang," lanjutnya.
 
"Mereka larut dengan gelar (juara AFF), di mana mampu meraih gelar semenjak 22 tahun enggak pernah juara. Kalian mau bangkit atau tidak. Ini bukan persoalan strategi lagi, dan ini tentang mental. Kalo bisa tampil baik, maka kami perlu kerja keras dan mental yang militan di pertandingan berikutnya," tambah Indra.
 
Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina yang pada laga perdana kalah 0-4 atas Korea Selatan. Timnas Garuda Jaya sendiri menempati posisi kedua klasemen sementara dengan poin tiga, kalah selisih gol dari Korsel yang bertengger di puncak klasemen sementara grup G.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/08/51/878737/indra-sjafri-kehilangan-gairah-pemain-larut-dalam-euforia