Indra Sjafri: Mereka Bercita-cita Main di SUGBK

JAKARTA – Tidak sebambarang pemain sepak bola Indonesia, bisa tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Keinginan besar bisa menginjakan kaki di stadion terbesar di Tanah Air pun, rupanya menjadi cita-cita para punggawa tim nasional (timnas) U-19 besutan Indra Sjafri.

Timnas U-19 dipastikan tampil untuk kali pertama di SUGBK. Dan menurut Indra, anak-anak asuhnya sudah menanti cukup lama bisa berlaga di stadion berkapasitas 80 ribu tempat duduk tersebut. Malahan, Evan Dimas dkk seperti bercita-cita bisa tampil di stadion yang diresmikan pada tahun 1962 tersebut.

"Cita-cita anak-anak bisa main disini (SUGBK). Mereka gembira bisa bermain disini," ungkap Indra, usai memimpin latihan malam timnas U-19 di SUGBK, Jakarta, Jum'at (4/10).

Adanya kekawatiran timnas U-19 akan terganggu mentalnya karena baru pertama kali main di SUGBK, Indra tidak melihat hal tersebut sebagai masalah. Bisa mendapat dukungan yang lebih besar dengan tampil di SUGBK, pelatih asal Padang, Sumatra Barat, tersebut, melihat hal itu sebagai keuntungan.

"Tidak ada masalah (soal mental main di SUGBK). Mereka senang bisa main disini. Karena dari kecil, mereka bercita-cita main di SUGBK. Dan sekarang, mereka memiliki kesempatan bermain disini. Jadi saya rasa, mereka sangat bahagia," papar pelatih yang membawa timnas U-19 menjadi juara Piala AFF U-19. (Decky Irawan Jasri/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/05/51/876865/indra-sjafri-mereka-bercita-cita-main-di-sugbk