Indra Tohir Tak Lagi Terlibat di Persib?

BANDUNG – Siapa saja sosok yang bakal mendampingi Djadjang Nurdjaman saat memoles Persib Bandung musim depan, bakal diketahui Jumat (18/10) ini. Djanur sendiri kabarnya sudah melakukan pertemuan dengan figur-figur yang bakal duduk di kursi asisten pelatih.

Yang paling mengejutkan adalah kemungkinan tidak akan dilibatkannya Indra Mochamad Tohir di skuat Maung Bandung musim depan. Tohir dalam dua musim terakhir mengisi posisi sebagai Penasihat Teknis tim. Keputusan PT. PBB menunjuk Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan (Diklat) Persib, Jaino Matos diperbantukan mendampingi Djanur, ikut mempengaruhi posisi Tohir.

Selain Tohir, asisten pelatih fisik, Dino Sefriyanto pun isunya kemungkinan besar harus angkat kaki dari markas Persib. Posisi Dino kabarnya bakal diisi oleh Yaya Sunarya. Sementara untuk posisi asisten pelatih teknik, hanya Asep Sumantri yang kabarnya bakal dipertahankan Djanur.

Sedangkan untuk asisten pelatih kiper, Anwar Sanusi kemungkinan masih bakal mengisi posisi tersebut. Meski begitu, Djanur masih enggan bicara terbuka soal siapa saja sosok yang bakal mendampinginya musim depan. "Belum ada keputusan. Insya Allah hari Jumat akan kita umumkan," terang Djanur.

Kalaupun ada perubahan, Djanur menegaskan bukan berarti orang-orang yang membantu kinerja musim lalu namun kemudian harus tersingkir musim depan, bukan karena dinilai minus. "Kalaupun ada perubahan, bukan berarti mereka jelek. Mereka yang terlibat di tim semuanya punya kemampuan cukup baik," terang Djanur.

Terkait posisi Jaino, Djanur mengungkapkan pria asal Brasil tersebut akan difungsikan sebagai konsultan teknis dan match analysis. "Match analysis memang diperlukan. Tapi saya harapkan tidak terjadi 'over lap'. Semuanya akan bertugas sesuai wewenang, kapasitas dan fungsi masing-masing," tandasnya.
(Mohamad Taufik/Koran SI/min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/18/49/883132/indra-tohir-tak-lagi-terlibat-di-persib