Ini Alasan Moyes Belum Mainkan Zaha

MANCHESTER – Hingga saat ini, pelatih David Moyes belum memberikan kesempatan kepada Wilfried Zaha untuk bermain. Moyes meminta kepada sayap muda asal Inggris itu untuk meningkatkan permainan untuk menembus tim utama.
 
Sejauh ini, Zaha baru bermain sekali untuk United dalam ajang Community Shield. Saat itu, pemain yang direkrut dari Crystal Palace itu bermain sebagai pemain pengganti ketika Setan Merah mengalahkan Wigan.
 
Banyak yang mempertanyakan kenapa Moyes belum memainkan winger berbakat itu di Premier League. Bahkan muncul rumor pelatih suksesor Sir Alex Ferguson itu akan meminjamkan Zaha untuk mendapatkan pengalaman di Premier League.
 
Zaha kemungkinan akan meninggalkan Old Trafford Januari ini. Beberapa klub seperti Newcastle, Fulham, Stoke dan Palace menyatakan ketertarikan untuk meminjamnya.
Moyes menjelaskan alasannya.
 
"Wilf belum bermain. Kami tidak merasa kami memiliki kesempatan untuk memainkannya. Saya ingin membuat Wilf terbiasa atas apa yang terjadi di sini," jelas Moyes, kepada Daily Mail.
 
"Kompetisi di sini sangat ketat. Tidak mungkin memainkan semua pemain pada saat yang bersamaan. Anda hanya bisa memainkan 11 pemain saja di tim ini," lanjut mantan arsitek Everton itu.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/45/881980/ini-alasan-moyes-belum-mainkan-zaha