Itu Korsel Bro!

JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia merengkuh kemenangan atas Korea Selatan, di partai terakhir kualifikasi Piala Asia Grup G, di Stadion Gelora Bung Karno, malam ini.

Bukan hanya mampu mencatat hasil sempurna dari laga ini, pasukan yang dipimpin pelatih Indra Sjafri ini membuat Korsel, yang selama ini dikenal sebagai raksasa Asia, kocar-kacir meladeni kecepatan dan teknik individu para pemain Indonesia.

Peluit tanda akhir dibunyikan mengunci angka 3-2 untuk Indonesia di papan skor stadion yang dipadati sekira 50 ribu suporter Merah-Putih itu. Kegembiraan para pemain dan ofisial meledak. Evan Dimas dkk, berlari-lari mengibar-ngibarkan bendera Merah-Putih, dan berpelukan. Seisi Stadion bergemuruh menyambut kemenangan manis Indonesia.

"Lihat semua bahagia. Saya senang-senang sekali," kata pelatih Indra Sjafri seusai pertandingan.

Indonesia memang pantas bergelora di Bung Karno. Kemenangan diraih dengan penampilan yang sangat ciamik, padahal lawannya cadas. Korsel, juara bertahan, dan pemegang gelar 12 kali di ajang Piala Asia U-19.

"Ini kebangkitan sepakbola kita.Semua Timnas kita harus bangkit," ucap Indra Sjafri penuh emosional.

Indra membuktikan ucapannya yang bombastis, beberapa hari setelah membawa timnya juara Piala AFF U-19. "Korsel tidak hebat, Indonesia yang hebat."

Ketika diwawancarai RCTI, beberapa saat usai pertandingan, ucapan itu meluncur lagi dari mulutnya, seolah menegaskan, apa yang ia yakini itu bukan omong kosong. Indonesia punya kemampuan, yang tak boleh diremehkan.

Setelah sukses ini, perjalanan memang masih panjang. Indonesia hanya baru lolos ke putaran final Piala Asia U-19. Evan Dimas dkk, masih harus berjuang di Myanmar 2014. Ibarat perjalanan, pasukan anak muda ini, baru di pintu gerbang. Masih banyak pekerjaan rumah dan kerja keras yang harus dilewati.

Indra Sjafri pun saat diwawancarai Okezone, beberapa waktu lalu, memang mengingatkan, tim ini belum maha hebat. Masih butuh pembenahan di sana-sini.

Tapi bayangkan, apa yang lebih indah, selain melihat 11 pemain Korsel dengan tatapan kosong, gontai berjalan ke luar lapangan Gelora Bung Karno, markas Merah-Putih. Itu Korsel bro! Bukan Malaysia, Vietnam, Thailand atau Laos dan Filipina yang duluan Digebuk Evan Dimas cs. Makanya, rasanya tak berlebihan kalau kita berpesta sejenak.

"Sekarang kita nikmati dulu kemenangan ini. Setelah itu kita pasang target baru (di Piala Asia U-19)," kata Indra.
 
Terima kasih Indra Sjafri dan Timnas U-19.Kalian sudah menunjukkan bahwa anak muda Indonesia bisa bermain sepakbola dengan cara yang keren, jauh lebih keren dari pemain-pemain muda dari Negeri K-Pop itu. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/12/262/880915/itu-korsel-bro