Jalani Debut, Kiper Muda Milan Senang Sekaligus Gugup

MILAN - Gabriel Vasconcelos Ferreira atau akrab disapa Gabriel akhirnya mendapat kepercayaan melakoni debutnya di AC Milan. Kiper muda Brasil ini senang karena berhasil menandai debutnya dengan manis.

Gabriel dipercaya mengawal gawang Milan menggantikan posisi Christian Abbiati saat menjamu Udinese pada lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (20/10/2013) dini hari WIB. Gabriel dipercaya tampil karena Abbiati mengalami cedera betis pada sesi latihan pagi harinya.

Dipercaya memainkan debut, kiper 21 tahun yang baru didatangkan pada 2012 ini pun mengaku sangat bahagia. Pasalnya, di laga ini dia berhasil menjaga gawang Milan tidak kebobolan, dan menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Valter Birsa.

 "Ini debut luar biasa buat saya dan saya sangat bahagia," tutur Gabriel usai pertandingan sebagaimana dikutip Football-Italia.

"Tentu, ada sedikit ketegangan pada awalnya, karena ini adalah laga sulit di mana kami harus menang. Kami memulai dengan lambat untuk mengumpulkan kepercayaan diri dan itu berjalan dengan baik hingga akhir," sambungnya.

Penampilan perdana Gabriel pun bisa dikatakan cukup baik. Kiper timnas junior Brasil yang direkrut dari Cruzeiro ini mampu melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Salah satunya adalah menepis tendangan bebas Antonio Di Natale.

"Pelatih (Massimiliano Allegri) sudah mewanti-wanti saya bahwa Di Natale memiliki kehebatan dalam melakukan tendangan bebas dan saya sudah mempelajari permainannya. Ketika saya melihat eksekusi tendangan bebasnya, saya mengira dia akan mengarahkan bola ke tiang dekat, dan untungnya saya bisa menepis bola (hingga hanya mengenai mistar)," ungkapnya.

Soal kariernya di masa depan, Gabriel belum berpikir untuk menggeser posisi Abbiati yang sudah memasuki 36 tahun. Meski begitu, dia menyatakan siap menjalankan tugas jika dipercaya pelatih.

"Saya bukan orang yang kompeten untuk menjawab itu, pelatih dan klub yang punya wewenang. Saya hanya fokus berlatih dan belajar, jadi saya selalu siap jika mendapat kesempatan, seperti debut ini," tandasnya. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/20/47/884011/jalani-debut-kiper-muda-milan-senang-sekaligus-gugup