Jamu Chelsea, City Minus Kompany

MANCHESTER – Manchester City dipastikan tidak diperkuat kapten tim, Vincent Kompany pada laga 'Super Sunday' kontra Chelsea, akhir pekan ini. Kompany masih bergelut dengan cedera paha.

Konfirmasi seputar absennya Kompany dilontarkan langsung pelatih The Citizens, Manuel Pellegrini. Menurutnya, bek internasional Belgia itu tidak akan bisa pulih tepat waktu.

Meski demikian, Pellegrini menegaskan bahwa pemain lainnya dalam kondisi siap tempur, termasuk gelandang Jack Rodwell. Untuk menggantikan posisi Kompany, Pellegrini kemungkinan bakal memasang Joleon Lescott untuk berduet dengan Matija Nastasic.

"Vincent masih cedera, jadi dia tidak punya peluang main di laga ini (lawan Chelsea)," tutur Pellegrini sebagaimana dikutip Goal, Sabtu (26/10/2013).

Duel City kontra Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (27/10/2013) dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya, kedua tim hanya berjarak satu poin di klasemen sementara Premier League.

Chelsea berada di urutan dua dengan 17 poin, sedangkan City di posisi empat dengan 16 poin. Kemenangan menjadi harga mati bagi kedua tim apabila ingin terus berada dalam persaingan juara musim ini.

"Ini laga yang berat untuk Manchester City. Kami terpaut satu poin dari mereka (Chelsea) dan kami harus bermain baik apabila ingin keluar sebagai pemenang," tandas mantan pembesut Villarreal dan Real Madrid ini.

Jelang laga akbar tersebut, baik City maupun Chelsea membawa modal positif menyusul kemenangan yang mereka raih di kancah Liga Champions. City menang 2-1 di kandang CSKA Moskow, sedangkan The Blues menggebuk tuan rumah Schalke 3-0 pada matchday ketiga, tengah pekan kemarin. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/45/887205/jamu-chelsea-city-minus-kompany