Jumat Sore, PSS Tantang Timor Leste U-23

SLEMAN – PSS Sleman memanfaatkan keberadaan Timnas Timor Leste U-23 di Yogyakarta dengan baik. Elang Jawa, julukan PSS bakal menantang tim yang baru menahan imbang Timnas Indonesia U-23 0-0, dalam laga uji coba, Jumat besok di Stadion Maguwoharjo.
 
Direktur Utama PT PSS Supardjiono mengatakan, uji coba kontra Timor Leste sekaligus menjadi uji coba terakhir Anang Hadi dkk. Setelah itu, tim akan fokus menghadapi babak semifinal Divisi Utama LPIS 2013, 7 November di Stadion Maguwoharjo.
 
Dia mengatakan, dalam uji coba ini PSS juga akan diperkuat beberapa pemain dari luar tim. Di antaranya Roberto Kwateh, Eduardo Bizzaro, Cornelis Kaimu, Valentino T, dan Ronaldo. Kelima pemain sengaja didatangkan untuk menghindari cedera.
 
"Uji coba ini sebagai persiapan akhir sebelum menjadi tuan rumah. Kami ingin partai semifinal nanti bisa maksimal, dan kami tak ingin ada pemain yang cedera. Karena itu kita sengaja datangkan pemain dari luar sekaligus sebagai penjajakan," kata Supardjiono, Kamis (31/10/2013).
 
Manajer Operasional PSS Rumadi menegaskan, meski mendatangkan pemain dari luar namun duel kontra Timor Leste tetap berstatus uji coba dengan fokus mengasah kesiapan PSS. Sedangkan pemain dari luar disiapkan sebagai antisipasi.
 
Sementara itu, Ketua Panpel PSS Sudibyo menambahkan, pertandingan akan digelar pukul 15.30 WIB. Seluruh persiapan untung menggelar pertandingan selesai dilakukan termasuk izin dari kepolisian. "Sudah siap semuanya, personel keamanannya ada 400-500 orang," katanya.
 
Dia menambahkan, panpel juga sudah menyiapkan tiket sebanyak 15.000 lembar dengan rincian tribun timur 3.500 lembar dengan harga tiket Rp30 ribu, tribun barat 1.500 lembar dengan harga Rp50 ribu dan tribun utara-selatan 10 ribu lembar dengan harga Rp20 ribu.
 
"Kami juga mengantisipasi kemungkinan suporter lawan. Kalau memang ada akan kami arahkan di tribun timur. Tidak ada pengawalan khusus karena jumlahnya juga tidak terlalu banyak," tambahnya.
(Sodik Arrasyid/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/31/49/889993/jumat-sore-pss-tantang-timor-leste-u-23