Juve Nyaris Barter Salas dengan CR7

TURIN – Satu lagi tim yang mengklaim pernah nyaris membajak sang mega bintang Cristiano Ronaldo satu dekade lalu – Juventus. Ya, pemain yang dikenal dengan sebutan CR7 ini ternyata juga pernah berada di ambang pintu masuk Bianconeri.
 
Saat Ronaldo masih bernaung bersama Sporting Lisbon, "Si Nyonya Tua" kepincut dengan potensinya. Luciano Moggi yang kala itu masih menduduki jabatan direktur umum, punya rencana untuk menukar Salas dengan Ronaldo.
 
Tapi Salas yang sudah sempat ke Portugal untuk melihat calon timnya, malah enggan merampungkan negosiasi dan memilih River Plate sebagai pelabuhan karier berikutnya. Lantas setelah itu pun, Ronaldo diboyong Manchester United untuk kemudian, dipoles jadi mega bintang yang saat ini "menyinari" Real Madrid.
 
"Kami sempat sepakat untuk bertukar dengan Sporting antara Marcelo Salas dan Cristiano Ronaldo. Salas sudah berangkat ke Portugal tapi memilih kembali untuk kemudian, pergi ke River Plate," ungkap Moggi.
 
"Saat itu, tawaran Manchester United datang untuk segera bernegosiasi. Sebuah situasi yang tak bisa kami miliki dan memaksa mengakhiri ketertarikan kami pada Ronaldo," lanjutnya, sebagaimana diwartakan Football-Italia, Senin (21/10/2013).
 
Juve sendiri tak lama lagi akan meladeni Madrid di Champions League. Tapi Moggi lebih tertarik melihat perbedaan karakter dan perkembangan kedua tim. Juve memang masih bisa dibilang kalah kelas, tapi Moggi melihat pendekatan pengembangan Juve, jauh lebih punya nilai positif.
 
"Juventus dan Real Madrid punya dua kebijakan belanja (pemain) yang berbeda. Presiden Florentino Perez menginginkan para pemain yang punya banyak trik, dia ingin suguhan menarik karena di Madrid terbiasa seperti itu," imbuh Moggi.
 
"Sementara kami, punya tim yang terdiri dari para arsitek dan pembangun tim, Marcelo Zalayeta merupakan produk terakhir kami yang terbaik. Publik seakan melupakan pemain yang kadang, bisa menekan kekurangan teknis dengan komitmen yang lebih baik dalam melayani para arsitek, contohnya (Zinedine) Zidane," sambungnya.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/21/47/884733/juve-nyaris-barter-salas-dengan-cr7