Kekalahan Atas Kroasia, Titik Terendah Karier Gerrard

LONDON – Kapten tim nasional Inggris, Steven Gerrard mengungkapkan bahwa kenangan pahit atas Kroasia musim 2007 silam akan menjadi motivasi terbesarnya untuk membantu Inggris memastikan diri lolos ke Piala Dunia Brasil 2014 mendatang.
 
Tiga Singa akan menjamu Polandia di Wembley Stadium pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB. Kemenangan jelas menjadi harga mati untuk pasukan Roy Hodgson apabila ingin berlaga di kompetisi elite antar negara di dunia itu.
 
Saat itu, Inggris hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju ke fase berikutnya, namun kenyataan di lapangan Inggris takluk di tangan Kroasia dengan skor akhir 2-3. Hasil menyakitkan ini menyebabkan Gerrard dkk hanya menjadi saksi di pentas Euro 2008 lalu tanpa menjadi peserta di dalamnya.
 
Kini, menghadapi anak asuh Waldemar Fornalik, memori buruk beberapa tahun silam itu kembali hadir membayang-bayangi Timnas Inggris. Tak ingin terjatuh di lubang yang sama, Gerrard pun menegaskan bahwa dia dan rekan setimnya siap menghadapi ancaman yang akan dihadirkan para pemain Polandia.
 
"Kekalahan dari Kroasia tahun 2007 lalu merupakan kenangan terburuk," tegas Gerrard, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (15/10/2013).
 
"Ini merupakan kenangan yang akan saya bawa hingga ke kubur nanti. Salah satu kenangan terendah dari perjalanan karier internasional saya. (Kekalahan) ini juga selalu menghantui, saat itu kami sangat tertekan dan di bawah performa," tutup ikon Liverpool itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/15/51/881738/kekalahan-atas-kroasia-titik-terendah-karier-gerrard