Kelemahan United Versi Neville

MANCHESTER –Manchester United, adalah tim tangguh, dan hal itu tak bisa diragukan. Tapi, tim mana pun punya kelemahan menonjol. Mantan kapten Setan Merah, Gary Neville pun membeberkan kelemahan mantan klubnya itu.
 
Neville yang kini berkarier sebagai komentator di salah satu stasiun televisi di Inggris itu mengungkapkan sudut pandangannya terkait penurunan yang dialami United musim ini. Menurut pria berusia 38 tahun itu, sektor lini tengah United merupakan kelemahan yang paling utama lantaran kurangnya kecepatan.
 
"Banyak orang mengatakan bahwa David Moyes masih mempelajari skuadnya dan masih melakukan adaptasi. Tapi bagi saya, kekurangan utama United adalah aspek kecepatan. Gelandang yang mereka miliki saat ini tidak cukup lincah," kata Neville, seperti dilansir Telegraph, Senin (21/10/2013).
 
"Gaya permainan United adalah serangan bergelombang yang dilakukan tanpa jeda untuk mengunci pertahanan lawan. Di saat terdapat jeda dalam serangan, lawan memiliki waktu untuk beristirahat dan berbalik melancarkan serangan," sambungnya.
 
Neville yang merupakan bagian dari Class of 1992 itu menambahkan bahwa strategi untuk meredam serangan yang dilancarkan United ternyata dapat dilakukan oleh Southampton. Sehingga tidak mengejutkan apabila laga di Old Traffor berakhir imbang 1-1.
 
"Lawan United akan memainkan lebih banyak pemain menyerang dan bertanding dengan kepercayaan diri lebih. Southampton telah membuktikan hal itu," sambungnya.
 
"Saya tidak memiliki keraguan terhadap kapasitas Moyes, dia akan jadi manajer yang luar biasa bagi United. Hanya saja, saat ini memang tim tengah mengalami rentetan hasil buruk," papar Neville.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/21/45/884622/kelemahan-united-versi-neville