Latihan Perdana, Skuad Pangeran Biru Tak Lengkap

BANDUNG – Skuad Persib Bandung dipastikan tidak lengkap saat menjalani latihan perdana untuk Indonesia Super League (ISL) 2014. Sejumlah pemain mendapat panggilan pemusatan latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015.
 
Pelatih Persib, Djadjang 'Djanur' Nurdjaman berencana membuka program latihan tim asuhannya pada Senin (28/10). Dia sebenarnya berharap semua pilar Pangeran Biru, baik lama atau pun baru, bisa berkumpul di sesi latihan tersebut. Namun bentroknya jadwal latihan dengan pemusatan latihan timnas membuat hal itu mustahil dilakukan.
 
Pemusatan latihan skuad Garuda akan digelar di Batu, Malang, sejak hari ini. Pelatih Timnas, Jacksen F Tiago memanggil 26 pemain terbaik Tanah Air yang nantinya akan diseleksi menjadi 23 orang saja. Dari semua pemain yang dipanggil, terdapat lima pemain Persib yaitu I Made Wirawan, Tony Sucipto, Ahmad 'Jupe' Jufriyanto, Hariono, dan Tantan.
 
Jadwal kualifikasi Piala Asia 2015 terdekat yang akan dilakoni Timnas Senior adalah pertandingan tandang melawan China di Stadion Shanxi, Xi'an, Jumat 15 November. Selain pemusatan latihan, skuad Garuda juga memiliki sejumlah program lain sebagai persiapan menghadapi tim besutan Fu Bo ini. Antara lain pertandingan ujicoba melawan Mali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan,
Jakarta, 4 November, dan menghadapi Korea Utara di Pyongyang pada Sabtu 9 November.
 
Dipanggilnya lima pilar Persib musim depan untuk seleksi Timnas, cukup disyukuri Djanur. Menurut sang pelatih, pemanggilan tersebut membuktikan bahwa pemain-pemain yang dimiliki Pangeran Biru memang memiliki kualitas mumpuni. Termasuk dua nama yang tergolong langka di skuad Garuda, yaitu Hariono dan Tantan. Dia berharap, lima pemain tersebut bisa mendapat banyak pelajaran untuk diterapkan di Persib dalam mengarungi ISL musim depan.
 
"Tentu saya senang pemain kami, termasuk pemain yang baru saja bergabung dengan Persib, ikut ditarik ke Timnas. Itu tandanya kami tidak salah pilih pemain. Buktinya mereka bisa menunjukkan kualitasnya masing-masing," kata Djanur.
 
Dia mengakui, tidak hadirnya lima pemain di sesi latihan perdana akan berpengaruh bagi tim secara keseluruhan. Namun Djanur mengaku tidak mempermasalahkannya, mengingat hal ini merupakan bagian dari kontribusi Persib untuk skuad Garuda.
 
"Kalau pemainnya belum kumpul semua, efektivitas proses latihan pasti kurang efektif. Tapi tidak apa-apa, toh ini demi Timnas. Saya sendiri tidak khawatir, di sana juga kan pemain-pemain itu latihan. Sekalipun yang sudah kumpul sedikit, kami akan tetap mulai berlatih sesuai jadwal," ujarnya.
(Gugum Rachmat/Koran SI/fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/22/49/884844/latihan-perdana-skuad-pangeran-biru-tak-lengkap