Laudrup Nyaris Tukangi Barca

MADRID – Apa jadinya jika 2008 silam, yang memimpin geladak kepelatihan Barcelona bukan Josep Guardiola, melainkan Michael Laudrup? Mungkin nama Guardiola takkan setenar sekarang dan puja-puji atas limpahan gelar Barca, akan menyasar pada pria asal Denmark tersebut.
 
Ya, Laudrup sedianya pernah jadi kandidat kuat menukangi Barca, usai rezim Frank Rijkaard berlalu, 2008 silam. Hal itu dibeberkan Suprema Getafe, Angel Torres, yang pernah menikmati tangan dingin salah satu legenda hidup Eropa itu.
 
Saat Laudrup memutuskan untuk tak melanjutkan kerjasama dengan tim tetangga Real Madrid dan Atl├ętico Madrid itu, Torres mengetahui bahwasannya, Laudrup juga sedang terlibat kontak dengan manajemen Los Cules untuk menggantikan Rijkaard.
 
"Laudurp memutuskan untuk tak lagi bersama kami, karena di musim semi 2008, dia berbicara dengan (direktur olahraga Barca), Txiki Begiristain," aku Torres, sebagaimana disadur Football-Espana, Selasa (29/10/2013).
 
"Ketika dia di sini, Barcelona menyatakan niatnya untuk merekrutnya menggantikan Rijkaard. Presiden (Joan Laporta) juga menginginkanya. Txiki bilang pada saya bahwa dia salah satu pelatih yang dinominasikan untuk melatih tim mereka, musim berikutnya," imbuhnya.
 
Akan tetapi, Torres sendiri mengaku tak tahu bagaimana hasil pembicaraan antara Laudrup dengan Blaugrana. Hanya saja, pengumuman raksasa Katalan itu beberapa saat kemudian, memunculkan nama Guardiola. Sementara Laudrup hengkang ke Spartak Moskow untuk kemudian, membesut Real Mallorca dan kini melatih Swansea City.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/29/46/888396/laudrup-nyaris-tukangi-barca