Lawan Barca Harus Pasang Seribu Mata

MILAN – AC Milan nyaris meraih kemenangan setelah sempat unggul lewat gol yang dicetak Robinho pada menit kesembilan. Namun tak lama kemudian Barca, lewat Lionel Messi mampu membalas untuk bisa membuat skor menjadi 1-1.
 
Menilai proses gol yang dihasilkan Messi, Allegri menitikberatkan pada lini pertahanannya yang terlihat kehilangan konsentrasi. Untuk itu, mantan pelatih Cagliari itu mengimbau agar pemainnya tetap fokus menjaga pertahanan, teruatam saat menghadapi tim sekelas Barca.
 
"Ketika Anda bermain pertandingan ini, terutama melawan Barcelona, Anda perlu pasang seribu mata, karena mereka bisa datang dari semua sudut. Konsentrasi ada di sana, bukan hanya dari para bek, tetapi juga gelandang dan hingga lini depan," ucap Allegri, seperti dlansir Sky Sports Italia, Rabu (23/10/2013).
 
"Konsentrasi sangat penting melawan tim seperti Barcelona. Kami bermain baik di lini depan, meskipun kami harus mengubah pergerakan lebih sedikit. Tetapi saya puas dengan apa yang telah kami lakukan," terang Allegri.
 
Meski bermain di kandang sendiri, namun Allegri tak menampik timnya bermain lebih ke dalam (belakang) dan lebih banyak kehilangan bola, demi bisa menutup pergerakan Barca yang tampil dengan penguasaan bola lebih banyak dibanding Kaka Cs.
 
"Ini menjadi sulit bagi Barcelona untuk menemukan ruang. Kami memang tertekan sedikit di sektor kiri pada babak pertama, karena Kevin Constant terpaksa focus ke Alexis Sanchez, sehingga di kiri Dani Alves terlalu memiliki banyak ruang untuk bergerak," terang mantan pelatih Cagliari tersebut.
 
"Saya juga agak sedikit menyayangkan, karena gelandang seharusnya pergi untuk membantu dan itu akhirnya mereka lakukan di babak kedua, ketika kami tertekan," tegasnya. Selanjutnya giliran Milan yang akan bertandang ke Camp Nou pada 7 November mendatang.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/23/261/885410/lawan-barca-harus-pasang-seribu-mata