Legenda Madrid: Tak Perlu Khawatirkan Cedera Bale

MADRID - Legenda Real Madrid, Fernando Hierro mengecilkan kekhawatiran atas rumor tentang cedera punggung kronis yang dialami megabintang El Real, Gareth Bale. Sebelumnya Madrid telah mengecam sejumlah media di Spanyol yang menuding rekrutan anyarnya musim panas lalu itu harus menjalani operasi dan membuatnya absen berbulan-bulan.

Real Madrid juga telah mengkonfirmasi kebohongan isu tersebut dan menjelaskan bahwa Bale hanya mengalami tonjolan kecil di bagian punggungnya. Dan itu bukanlah cedera serius seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Hierro mengungkapkan bahwa jika memang benar Bale mengalami cedera,  itu seharusnya tidak perlu dikhawatirkan. Hierro mengaku bahwa dirinya juga mengalami masalah yang sama dalam menghabiskan sebagian besar karier pesepakbola profesionalnya.

"Saya tidak sependapat dengan kabar yang beredar terkait cedera itu, jika memang benar adanya, karena saya juga memilki kondisi yang sama dengan masalah itu. Setiap pasien memang berbeda, akan tetapi dalam kasus itu saya baik-baik saja melewatinya tanpa melakukan operasi. Saya masih bermain sampai di usia 37 tahun dan saya masih berlatih bersama para veteran tanpa masalah," ujar Hierro seperti dikutip Goal, Kamis (17/10/2013).

Hierro juga yakin Bale tidak akan mengalami hambatan dalam jangka panjang untuk membuktikan kualitasnya bersama Madrid kalaupun berita itu benar adanya. Selain itu, sang legenda juga percaya jika Bale harus diberikan waktu yang cukup untuk mendapatkan kembali kebugarannya setelah cukup lama tidak tampil di lapangan sejak awal musim ini.

"Dia (Bale) telah lama tidak bermain sejak awal pra musim. Selain itu, Bale juga mengawali musim bersama Madrid penuh dengan tekanan yang menurut saya dapat mempengaruhi proses adaptasinya. Saya pikir Bale membutuhkan waktu yang cukup untuk dapat mengembalikan kebugarannya secara penuh, namun hal ini terserah kepada klub beserta tim medisnya untuk membuat keputusan itu," tutup sang legenda. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/17/46/883089/legenda-madrid-tak-perlu-khawatirkan-cedera-bale