LFP Rilis Kick Off El Clasico Episode 225

MADRID – Federasi sepakbola tertinggi Spanyol (LFP) merilis laga El Clasico jilid pertama musim ini. Duel yang ditunggu-tunggu antara Real Madrid dan Barcelona bakal dilangsungkan pada Sabtu, 26 Oktober 2013, pukul 18.00 waktu Spanyol atau Minggu (27/10/2013) sekira pukul 00.00 dini hari WIB.
 
Untuk El Clasico episode ke-225 ini, Barcelona bakal lebih dulu menjadi tuan rumah yang juga bertepatan dengan jornada ke-10 bagi kedua tim.
 
Baik Carlo Ancelotti di Madrid dan Gerardo Martino di Barca laga ini adalah El Clasico pertama kali bagi kedua pelatih. Sementara hal yang sama juga dialami beberapa pemain anyar kedua klub, yaitu Neymar da Silva di kubu Blaugrana. Sedangkan ada empat pemain baru El Real yang bakal merasakan panasnya laga ini untuk kali pertama, di antaranya adalah Gareth Bale, Isco, Asier Illarramendi, dan Daniel Carvajal.
 
Sebagai catatan, Madrid tak pernah kalah menghadapi Barca di ajang La Liga sejak Desember 2011. Terakhir Cristiano Ronaldo Cs menang 2-1 di Bernabeu musim lalu. Bahkan pada ajang lain, yaitu Copa del Rey, Madrid sempat merasakan kemenangan 3-1 di Camp Nou, Rabu (27/2/2013).
 
Kemungkinan rekor juga akan tercipta pada El Clasico nanti, di mana bintang Barca, Lionel Messi hanya membutuhkan satu gol saja untuk bisa melewati torehan legenda Madrid, Alfredo Di Stefano, sebagai pencetak gol terbanyak El Clasico.
 
Sebelum melakoni laga El Clasico ini, baik Madrid maupun Barca juga memainkan laga berat di ajang Liga Champions. Barca akan meladeni tuan rumah AC Milan pada Rabu (23/10/2013) dini hari WIB di San Siro dan Madrid bakal menjamu wakil Italia lainnya, Juventus di Santiago Bernabeu, sehari setelah Barca bertanding.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/08/46/878159/lfp-rilis-kick-off-el-clasico-episode-225