Lippi Yakin Juve Bisa Jungkalkan Madrid

MADRID - Laga besar akan terjadi pada penyisihan Grup B Liga Champions dengan mempertemukan Real Madrid kontra Juventus pada 24 Oktober nanti. Mantan pelatih I Bianconerri, Marcelo Lippi, yakin mantan timnya mampu menjungkalkan Madrid.

Berjumpanya dua tim raksasa di Santiago Bernabeu nanti, memang menjadi sajian yang menarik banyak khalayak. Lippi pun mencoba untuk memprediksi jalannya pertandingan, dan pelatih asal Italia ini melihat head to head keduanya.

Sebagai catatan dari enam pertemuan terakhir keduanya di ajang yang sama, Juve berhasil menang lima kali dan Madrid sekali menang. Lippi menilai si Nyonya Tua berada di atas, dan kemenangan akan menjadi nilai tersendiri.

"Kami selalu bermain baik, saat di Madrid ataupun bermain di Turin. Sejauh yang saya perhatikan, saya hanya memiliki pengalaman yang indah. Kekalahan di Spanyol, kemudian kemenangan di fase knock-out untuk melangkah ke babak semifinal," kata Lippi kepada Tuttosport.

"Meski hanya pertandingan fase grup kali ini, tetap saja duel kedua tim akan sangat penting, kemenangan akan memberi dorongan kepada Juventus musim ini," sambung pelatih Juve medio 2001-2004  ini.

Lippi yang kini melatih  Guangzhou Evergrande mengatakan bahwa skuad asuhan Antonio Conte tersebut tak perlu takut akan Madrid. Terlebih, skuad Carlo Ancelotti itu memiliki awal musim yang inkonsisten.

"Resepnya sederhana, percaya kepada kemampuan sendiri, tak perlu takut kepada calon lawan. Hal terpenting adalah percaya dan Juventus saat ini sangat mirip dengan Juventus saat saya menangani klub ini," kata Lippi.

"Selain Madrid tidak terlalu baik di awal musim ini tentu saja. Anda akan lihat dua pertandingan hebat yang akan diperlihatkan oleh Juventus," paparnya.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/09/261/879284/lippi-yakin-juve-bisa-jungkalkan-madrid