Low: Lahm Bek Sayap Terbaik Dunia

MUNICH - Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low menyatakan bahwa Philipp Lahm adalah bek sayap terbaik di dunia sepakbola saat ini. Kapten Bayern Munich dan timnas Jerman itu mendapat pujian dari pelatihnya di tim nasional atas penampilannya bersama klub jawara Bundesliga musim lalu sejauh ini.
 
Lahm yang biasanya mengisi pos bek sayap kanan atau kiri Bayern Munich itu, kini lebih sering bermain sebagai gelandang bertahan menggantikan peran Javi Martinez yang sedang mengalami cedera. Namun penampilannya di posisi baru itu sukses menyita perhatian banyak kalangan.

Akan tetapi Low tidak tertarik untuk membicarakan peran baru Lahm itu di bawah pelatih asal Spanyol yang baru saja mengambil alih kursi kepelatihan Die Roten, Pep Guardiola. Low lebih memilih untuk memberikan pujian kepada kapten andalannya itu di posisi bek sayap.
 
"Dia adalah bek sayap terbaik di dunia. Saya tidak ingin membuka diskusi baru mengenai peran barunya itu (gelandang) di klub saat ini," ujar Low seperti dikutip Goal, Kamis (10/10/2013).
 
"Mungkin dia (Lahm) adalah satu-satunya pemain Jerman yang dapat bermain di berbagai posisi. Anda bisa menempatkannya dimana saja dan dia dapat melakukannya dengan baik," tutup Low.
 
Sejauh ini Lahm telah tampil sebanyak 12 pertandingan bersama Bayern Munich di seluruh kompetisi awal musim ini. (fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/10/48/879652/low-lahm-bek-sayap-terbaik-dunia