Maldini: Dukungan Suporter Luar Biasa!

JAKARTA - Setelah dua pertandingan laga Timnas Indonesia U-19 selalu sepi penonton, akhirnya di laga pamungkas melawan Korea Selatan dukungan penonton berlimpah. Garuda Jaya pun akhirnya menang atas tim berjuluk Taeguk Warriors Junior tersebut dengan skor 3-2.

Sebelumnya Evan Dimas Cs berhasil mengawali laga perdana Kualifikasi AFC Cup U-19  Grup G dengan membantai Laos empat gol tanpa balas pada Selasa (8/10/2013). Dua hari kemudian giliran Filipina yang mereka kalahkan dengan skor meyakinkan, 2-0.

Tapi sayang dua kemenangan tersebut tidak diikuti dukungan penuh dari suporter Timnas yang datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sejatinya kehadiran suporter sangat diharapkan, lantaran salah satu alasan perpindahan dari Stadion Gelora Delta Sidoarjo ke SUGBK adalah masalah keamanan dan terlalu membludaknya animo masyarakat Sidoarjo yang berbondong-bondong mendukung Tim asuhan Indra Sjafri ini.

Bahkan Indra Sjafri sempat kecewa kepada masyarakat yang dinilai sangat minim dukungannya, terlepas dari harga tiket dan siapa yang dihadapi lawan Indonesia (Laos dan Filipina). Beruntung hal itu tak terjadi kala menghadapi Korsel, bahkan dukungan tersebut mampu melecut semangat tim yang sempat keteteran di menit-menit awal, hingga akhirnya menang lewat hattrick dari Evan Dimas.

Rekan setim Evan, yaitu Maldini tak menyangka bahwa dukungan masyarakat Indonesia akhirnya datang di laga pamungkas ini, hingga menghasilkan sebuah tiket lolos ke AFC Cup 2014 yang berlangsung di Myanmar, dengan status sebagai juara grup. "Dukungan suporter sangat luar biasa. Inilah yang saya inginkan. Menang dan didukung oleh ribuan suporter," ujar Maldini seusai pertandingan. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/13/51/880940/maldini-dukungan-suporter-luar-biasa