Mertesacker Jadi Guide Ozil di London

LONDON – Sebelum kedatangan Mesut Özil di Arsenal, klub asal London Utara itu telah memiliki dua pemain asal Jerman, yakni Per Mertesacker dan Lukas Podolski. Namun, Mertesacker-lah yang lebih dulu berlabuh di Emirates Stadium yaitu musim 2011.
 
Mertesacker yang didatangkan dari Werder Bremen itu pun memiliki tanggung jawab membantu sang raja assist beradaptasi dengan klub dan kehidupan London. Özil sendiri sejauh ini tampak tak memiliki masalah berarti, hal itu terlihat dari penampilan pemain berdarah Turki tersebut yang tampil menawan di sejumlah pertandingan.
 
Özil didatangkan Arsenal menjelang jendela transfer musim panas lalu ditutup. The Gunners merogoh 42,5 juta pounds untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu, banderol ini sekaligus menjadi yang terbesar sepanjang sejarah klub.
 
"Saya membantunya untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan London. Bagaimana datang ke tempat latihan, mendapatkan apa kebutuhannya, dan menemaninya pergi ke tempat-tempat yang diinginkannya," tutur Mertesacker, seperti dilansir The Independent, Jumat (4/10/2013).
 
"Kami mencoba untuk membuatnya nyaman, dan beradaptasi secepat mungkin. Kami senang memilikinya di sini. Dia telah menunjukkan kinerjanya, dia sesuai dengan tim ini. Kami berharap lebih darinya dalam beberapa pekan mendatang, kontribusinya, dia amunisi tepat," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/04/45/876747/mertesacker-jadi-guide-ozil-di-london