Meski Berat, Igbonefo Tetap Simpan Asa

JAKARTA - Indonesia harus puas berbagi poin dengan tamuny, China 1-1 dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia grup C 2015. Boaz Solossa menjadi penyelamat dengan golnya menit ke-68, setelah sebelumnya China unggul lewat gol Wu Xi pada menit ke-36.

Salah satu bek Timnas, Victor Igbonefo, memang menyesali terciptanya goldari China di babak pertama. Namun di satu sisi dia menganggap Indonesia memiliki usaha yang bagus karena mampu menyeimbangkan kedudukan, sekaligus menghindar dari kekalahan kedua di stadion utama Gelora Bung Karno ini.

"Kami cukup menyesali harus kebobolan di babak awal. Namun upaya tim dalam membuat gol kedua juga harus dihargai. Untuk itu kami harus tetap berjuang di pertandingan sebelumnya," ucap Igbonefo, usai pertandingan.

Berjuang keras, meski peluang semakin tipis. Dengan menyisakan tiga laga, di mana dua laga tandang dan satu laga kandang, Igbonefo tetap menyimpan asa tentang peluang Indonesia lolos.

"Kami harus tetap kerja keras, sebagai tim, kami sudah tampil lumayan bagus. Kami masih tetap mempunyai harapan, meski berat," tegas pemain Arema Cronous tersebut.

Dengan hasil imbang ini, Indomesia berada tetap berada di dasar klasemen dengan hanya mengoleksi satu poin, hasil dari dua kali kalah dan satu kali imbang. Berikutnya Timnas Garuda Senior ini gantian akan bertandang ke China, 15 November mendatang.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/15/51/881946/meski-berat-igbonefo-tetap-simpan-asa