Messi, Alasan di Balik Neymar Pilih Barca

BARCELONA – Di antara lima pelamar servis Neymar dan Silva, Barcelona lah pemenangnya. Alasannya cukup sederhana – Lionel Messi. Hasrat sang rising-star pun sudah terpatri dan membuat raksasa Katalan itu lebih mudah bernegosiasi dengan perwakilannya.
 
Suprema Barca, Sandro Rosell mengungkapkan bahwa pihaknya, sempat diganggu dengan empat saingan lain demi mendapatkan juru gedor asal Brasil itu. Dari empat pesaingnya terdapat sang seteru Real Madrid, Bayern Munich serta dua tim kaya Inggris, Chelsea dan Manchester City.
 
Rosell mendapat argumen itu bukan berdasarkan opini pribadi, melainkan dari Ayah Neymar sendiri. Setelah itu, negosiasi pun 'moncer' walau manajemen Los Cules harus merampungkan kesepakatan sebesar 57,7 juta euro dengan empat pihak yang punya hak atas kontrak Neymar.
 
"Saya sempat bicara dengan Ayahnya ketika kami bertemu di Miami (Amerika Serikat) dan kami menutup kesepakatan di sana. Ada empat pihak yang memiliki statusnya sebagai bagian dari kesepakatan dan kami setuju dengan itu semua, tapi pada akhirnya kami merampungkan deal dengan 57,5 juta euro," papar Rosell.
 
"Kuncinya adalah adalah, si pemain ingin datang ke Barcelona. Bukan karena negosiasi, tapi dia ingin bermain dengan Messi dan segenap tim kami. Segalanya berdasarkan itu meski dia juga punya tawaran dari Manchester City, Chelsea, Bayern dan Real Madrid," imbuhnya kepada CadenaSER, Kamis (10/10/2013).
 
Kendati begitu, hingga kini Neymar terbilang belum bisa memamerkan aksi-aksi terbaiknya. Rosell menilai bahwa hanya tinggal menunggu waktu sebelum Neymar bisa meledakkan performa terbaik, lantaran sudah mulai bisa menyesuaikan diri dengan skuad Barca.
 
"Neymar orangnya ramah dan rendah hati, seorang rekan tim dan pemain yang hebat. Dia tak egois dengan bola dan itu yang kami inginkan terhadap seorang pemain. Dua sudah mulai beradaptasi dengan sempurna dengan skuad," tuntas Rosell.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/10/45/879408/messi-alasan-di-balik-neymar-pilih-barca