Messi Balas Gol Robinho

MILAN – Umpan Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka ke Robinho sempat membuka keunggulan AC Milan atas Barcelona menjadi 1-0 pada menit kesembilan. Namun gol dari Lionel Messi membuat keadaan menjadi 1-1, setidaknya untuk 45 menit pertama dalam matchday ketiga grup H Liga Champions, Rabu (23/10/2013) dini hari WIB.
 
Bertanding di San Siro, allenatore Massimilliano Allegri memasang Ricardo Kaka sebagai starter untuk membantu Robinho yang berdiri sendirian di lini depan. Sementara Mario Balotelli berada di bangku cadangan Milan. Di bawah mistar, posisi Christian Abbiati digantikan dengan Marco Amelia.
 
Sementara skuad Barca juga agak timpang di lini belakang, Carlos Puyol belum bisa diturunkan, meski saat ditahan imbang Osasuna pada La Liga akhir pekan lalu, bek internasional Spanyol itu sempat dimainkan. Untuk menutupinya, pelatih Gerardo Martino memasang Javier Mascherano. Di lini depan, trio Alexis Sanchez, Neymar da Silva, dan Lionel Messi menghiasi starter El Barca.
 
Jalannya pertandingan:
Kick off babak pertama dimulai, Milan langsung menekan pertahanan Barca. Beberapa peluang diciptakan Kaka dan Robinho demi bisa mengejar gol pembuka di awal laga. Alhasil gol cepat pun terjadi untuk keunggulan Milan.
 
Berawal dari kesalahan Mascherano yang gagal mengantisipasi bola dengan baik, mampu disambar Robinho. Pemain yang sempat diisukan bakal hengkang musim panas lalu ini memberikan sodoran ke Kaka. Kerja sama antar dua putra Brasil ini akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Robinho untuk membobol gawang Valdes pada menit kesembilan. Milan unggul 1-0.
 
Keasyikan menyerang, gawang Milan akhirnya kebobolan. Serangan balik yang dimotori Iniesta tersebut berhasil dikonversi dengan tenang oleh Messi yang tanpa kawalan dari Kevin Constant. Gol dari pemain berjuluk La Pulga ini mengubah skor keadaan menjadi 1-1.
 
Meski terus ditekan Milan, namun Barca terus tampil mengejutkan lewat serangan balik mereka. Terutama yang terjadi pada menit ke-37, lewat aksi Sanchez. Namun kali ini Amelia mampu menahan tendangan striker internasional Chile itu.
 
Menjelang babak pertama usai, Barca mulai melepas tekanan dari tuan rumah. Ancaman peluang pun didapat lini pertahanan Milan, yang cukup kerja keras menggempur sepakan-sepakan dari Messi, Sanchez, ataupun Neymar. Namun hingga wasit Felix Brych meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor tetap 1-1 .
 
Susunan Pemain:
AC Milan: 1. M. Amelia, 5. P. Mexès, 17. C. Zapata, 20. I. Abate, 21. K. Constant, 22. Kaka, 4. S. Muntari , 14. V. Birsa, 34. N. de Jong, 18. R. Montolivo, 7. Robinho
 
Barcelona: 1. Víctor Valdes, 22. Dani Alves, 21. Adriano Correia, 3. Pique, 14. J. Mascherano, 8. Iniesta, 6. Xavi, 16. Busquets, 10. L. Messi, 9. A. Sánchez, 11. Neymar
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/23/261/885382/messi-balas-gol-robinho