Montella: Kami Bukan Korban Wasit

FIRENZE – Mungkin Vincenzo Montella merasa dirugikan oleh beberapa keputusan wasit yang dinilai kontroversial, dini hari tadi saat timnya, Fiorentina dibekap 1-2 dari tamunya, Napoli di lanjutan giornata ke-10 Serie A.
 
Kendati demikian, Montella tak ingin timnya untuk tidak bersikap sebagai korban. Sedianya, La Viola sempat mendapat keuntungan jumlah pemain saat salah satu pilar Napoli, Christian Maggio diusir arbitro (wasit) Giampaolo Calvarese, 10 menit sebelum laga bubar.
 
Tapi 11 menit berselang, giliran Fiorentina yang juga kehilangan satu pemainnya, Juan Cuadrado. Padahal menurutnya, Gökhan Inler-lah yang sedianya melanggar Cuadrado. Andai mereka masih punya keuntungan pemain, masih ada kemungkinan untuk setidaknya, menyelamatkan satu poin di kandang sendiri.
 
"Sungguh disayangkan jika kita fokus pada satu insiden lalu mengabaikan performa hebat Fiorentina. Saya katakan pada tim bahwa mereka tak harus bertindak sebagai korban, tapi lebih menyadari jalan berat yang memang harus kita lalui jika ingin sukses," ujar Montella, sebagaimana dikutip Football-Italia, Kamis (31/10/2013).
 
Ya, hampir senada yang juga sebelumnya dinyatakan pelatih Napoli, Rafael Benítez yang lebih mementingkan bicara sepakbola, Montella juga lebih memprioritaskan evaluasi timnya sendiri di mana kekuatan lini depan masih sedikit pincang tanpa kehadiran Mario Gómez.
 
"Saya sangat puas dengan cara kami bermain. Faktanya, kami menekan balik Napoli dan memaksa mereka fokus untuk melancarkan serangan balik. Kami tahu mereka cakap saat serangan balik. Tapi kami tak melakukan kesalahan walau tetap harus memberi pujian pada lawan kami," lanjutnya.
 
"Kami tak boleh hanya melihat hasilnya, tapi mungkin ini 95 menit terbaik penampilan kami musim ini. Mario Gómez akan segera kembali dari jeda libur singkat internasional. Dia pemain dengan kemampuan di atas rata-rata," tambah Rossi.
 
"Di waktu yang sama, kami masih punya Capocannoniere (topskor) sementara, Giuseppe Rossi, jadi tim ini masih tampil sangat baik meski tanpa dia (Gómez)," tuntas mantan bomber AS Roma dan tim nasional Italia itu.
(raw)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/31/47/890058/montella-kami-bukan-korban-wasit