Moratti: di Bawah Thohir, Fans Jangan Berharap Rekrutan Seperti Bale

MILAN - Inter Milan kini sudah resmi diakuisisi pengusaha asal Indonesia, Erick Thohir. Harapan baru pun kini muncul, di mana sang bos baru diharapkan bisa memberikan perubahan signifikan pada tim.

Erick Thohir beserta dua rekan bisnisnya, Rosan Roeslani dan Handy Soetedjo akhirnya resmi mengakuisisi saham mayoritas Inter sebesar 70 persen dari tangan supremo, Massimo Moratti.

Kedatangan Thohir pun memberikan angin segar buat Interisti –sebutan fans Inter- yang dalam beberapa tahun terakhir ini harus menerima kenyataan timnya harus berhemat karena terkendala finansial. Bos media asal Indonesia ini pun diharapkan berkomitmen penuh dalam membangun kembali kejayaan Inter.

Salah satunya adalah dengan melakukan perekrutan sejumlah pemain bintang, yang belum lagi datang ke Giuseppe Meazza dalam beberapa tahun terakhir. Namun, Moratti menilai bahwa kehadiran Thohir tidak akan langsung mengubah wajah Inter dalam waktu dekat. Taipan minyak Italia ini menilai, Inter tidak akan melakukan belanja besar-besaran di bursa transfer.

"Jenis transfer yang benar-benar berbicara kepada para pendukung, misalnya, penandatanganan Real Madrid Bale, tapi fans Inter seharusnya tidak mengharapkan hal-hal seperti itu," tutur Moratti sebagaimana dikutip La Gazetta dello Sport.

"Saya mendapatkan kesan bahwa Thohir memiliki rencana yang berbeda dengan Inter. Jelas, persaingan dengan tim lawan mungkin mempengaruhi kebijakan klub. Mereka memiliki potensi untuk melakukan hal yang besar," lanjutnya.

Meski sudah tidak lagi memiliki saham mayoritas, namun sosok Moratti dipastikan bakal lekat di hati para Interisti. Pasalnya, selama 28 tahun memimpin La Beneamata, Moratti sukses melabuhkan sejumlah pemain bintang macam, Ronaldo, Wesley Sneijder, Zlatan Ibrahimovic dan Samuel Eto'o. (acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/16/47/882479/moratti-di-bawah-thohir-fans-jangan-berharap-rekrutan-seperti-bale