Mou Beri Lampard Peran Baru

LONDON – Manajer Chelsea, Jose Mourinho menyatakan bahwa Frank Lampard memiliki segala yang dibutuhkan untuk mengubah gaya permainannya menjadi seorang playmaker yang bermain lebih ke dalam. Pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa yang kini telah berusia 35 tahun ini diharapkan Mou dapat beradaptasi dengan gaya permainan sesuai dengan usianya yang sudah tidak lagi muda.
 
Melihat usianya yang sudah menyentuh kepala tiga, Lampard dinilai sudah tidak lagi menawarkan karakteristik dan tenaga di lini tengah seperti musim-musim sebelumnya. Akan tetapi Mou menegaskan bahwa wakil kapten Chelsea itu masih memiliki peran besar di lini tengah The Blues dan berharap Lampard dapat meniru gelandang Manchester United, Ryan Giggs yang mampu beradaptasi dengan permainan sesuai usianya.
 
"Tentu saja Frank (Lampard) dapat bermain lebih ke dalam sebagai playmaker di lini tengah. Dia harus beradaptasi dan belajar setiap hari untuk bermain dengan posisi barunya," ujar Mourinho seperti dikutip Goal, Jumat (18/10/2013).
 
"Setiap pemain masih bisa untuk belajar gaya bermain yang baru sesuai dengan usianya. Saya telah berusia 50 tahun dan telah menjadi manajer sejak tahun 2000. Saya selalu belajar setiap hari, setiap pertandingan dengan setiap pengalaman. Dia (Lampard) pasti bisa dengan caranya berpikir yang selalu terbuka," sambung Mou.
 
Mourinho juga yakin faktor kedekatannya dengan Lampard dapat membantunya beradaptasi dengan gaya permainan yang baru bersama tim. Selain itu Mou juga mengklaim bahwa segala keputusannya memainkan Lampard atau tidak di lapangan tidak menjadi persoalan bagi Lampard.
 
 "Dia (Lampard) adalah seorang pemain yang dapat menjaga keseimbangan di lini tengah, seorang pemain yang selalu berpikir tentang jalannya pertandingan dan mampu bekerja sama dengan pemain-pemain lain di sekitarnya," tutur Mou.
 
"Lampard juga tahu setiap keputusan yang saya pilih untuknya baik itu memainkannya, mencadangkannya ataupun tidak memainkannya adalah semata-mata untuk kebaikan tim. Dia (Lampard) tahu hal itu tanpa aku harus berbicara dengannya setiap hari. Persahabatan dan rasa saling percaya yang begitu besar membuatnya selalu merasa bahagia dan tenang memainkan perannya di tim," tutup Mou.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/18/45/883429/mou-beri-lampard-peran-baru