Mou soal Usahanya Boyong Lampard ke Inter

LONDON – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho berkisah tentang usahanya mendatangkan Frank Lampard ke Inter Milan pada 2008, yang merupakan tahun pertamanya di Italia. Menurutnya, saat itu dia dalam posisi fifty-fifty.

Saat itu, Inter memang berpeluang mendatangkan gelandang internasional Inggris tersebut ke Giuseppe Meazza. Di satu sisi, Mou ingin Lampard ikut bersamanya, namun di sisi lain, dia juga tak mau sang pemain meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya, Chelsea.

"Saya mencoba untuk membawa Lampard ke Inter. Saya telah mencobanya, tapi pada saat yang sama, saya juga mengatakan padanya bahwa tempatmu adalah di Chelsea," ujar Mourinho, sebagaimana dilansir theworldgame.sbs Minggu (6/10/2013).

"Saya tidak bermaksud untuk langsung menggagalkannya. Maksud saya, 'Jika kamu memang mau datang (ke Inter), saya akan menyambutmu'. Pada akhirnya, dia melakukan apa yang ingin dilakukannya, yaitu menandatangani perpanjangan kontrak barunya dengan Chelsea," lanjut pelatih berusia 50 tahun itu.

Keputusan tersebut akhirnya membawa Lampard menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Chelsea, yaitu 205 gol, melewati pemegang rekor sebelumnya, Bobby Tambling -202 gol. Dan, pada akhirnya, dia pun tetap bertemu dengan Mou yaitu pada musim ini di mana Mou memutuskan kembali menukangi The Blues. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/45/877345/mou-soal-usahanya-boyong-lampard-ke-inter