Mou Tak Tertarik Tiru Munich

LONDON – Bayern Munich punya kelas istimewa di pentas Eropa. Kualitasnya dibuktikan dengan menyabet gelar Liga Champions musim lalu. Kesuksesan itu pun terasa lengkap, karena Raksasa Jerman itu sempat membuat Barcelona tunduk.
 
Tidak heran apabila kemudian banyak klub-klub mencoba mengikuti gaya Raksasa Bavaria. Die Roten memang pantas menjadi contoh, menyusul rekam jejak mereka yang sukses di tiga kompetisi berbeda (Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal).
 
Membuka musim ini, Munich yang baru berganti pelatih, Josep 'Pep' Guardiola sukses merengkuh trofi UEFA Super League usai menundukkan Chelsea melalui drama adu penalti. Munich juga baru saja mencatatkan kemenangan besar atas Mancherster City 3-1 di Etihad Stadium pada fase penyisihan grup Liga Champions, tengah pekan kemarin.
 
Namun rentetan kehebatan itu, tidak membuat Jose Mourinho merasa perlu meniru gaya Munich. Mou juga baru mempersembahkan kemenangan untuk Chelsea atas Norwich, 3-1 pada lanjutan Premier League, Minggu (6/10/2013) malam WIB.

"Saya pikir apabila Anda bermain seperti orang lain, sementara Anda tidak memiliki pemain untuk itu maka Anda terlihat sangat bodoh!" tutur Mourinho, seperti dilansir Goal, Senin (7/10/2013).
 
"Saya memenangi La Liga dengan mencatatkan 100 poin dan tim saya tidak bermain seperti Barcelona, apabila Anda mencoba bermain seperti orang lain, Anda tidak akan pernah mencapai level mereka," lanjutnya.
 
"Jadi Anda harus mencoba untuk menjadi yang terbaik dan disesuaikan dengan kualitas pemain yang Anda miliki. Jangan mencoba untuk menjadi pintar karena Anda justru akan menjadi bodoh," tutup pelatih fenomenal itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/07/45/877992/mou-tak-tertarik-tiru-munich