Mourinho Akui Ambil Keputusan Berisiko

NORWICH – Kemenangan Chelsea dengan skor 3-1 atas tuan rumah Norwich City memang membuat lega hati Jose Mourinho. Tapi tahukah Anda, ternyata menurut pelatih asal Portugal ini, dia telah mengambil keputusan yang cukup berisiko.
 
Chelsea mengawali pertandingan dengan baik, usai mencetak gol lewat kaki Oscar pada pertandingan yang baru berjalan empat menit. Namun di babak kedua, Anthony Pilkington mampu menyamakan kedudukan.
 
Saat keadaan berimbang, Mou mengambil keputusan berisiko, di mana memasukkan Samuel Eto'o, Eden Hazard, dan Willian pada 15 menit menjelang pertandingan berakhir. Namun ketiga pemain tersebut mampu mengubah permainan, sekaligus memaksa tuan rumah Norwich tertunduk di kandangnya.
 
Hazard dan Willian, sebagai pemain pengganti, keduanya justru mencetak gol untuk memastikan kemenangan Chelsea keempat musim ini. Kemenangan yang membuat Mourinho tersenyum senang karena melihat The Blues kini telah bertengger di posisi ketiga klasemen sementara, di bawah Arsenal dan Liverpool.
 
"Ide saya datang di sini, mencetak gol pertama dan kedua dan mencoba untuk membunuh permainan secepat yang kami bisa," ucap Mourinho, kepada Sky Sports, Senin (7/10.2013).
 
"Para pemain melakukan yang terbaik dan lawan bermain cukup merepotkan dan tim ini selalu sulit untuk mengalahkan tim (seperti Norwich). Mereka berjuang keras dan memberi kami pertandingan yang sangat sulit," jelas Mou.
 
"Saat hasil 1-0, mereka tidak mengambil risiko itu. Mereka terus menunggu kesempatan mereka untuk mencetak gol. Mereka berhasil mencetak gol dan setelah itu, permainan terbuka, tapi saya datang ke sini bukan untuk hasil imbang. Saya di sini untuk mencoba meraih kemenangan, sehingga saya sedikit harus mengambil risiko," tegasnya.
(fir)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/07/45/877447/mourinho-akui-ambil-keputusan-berisiko