Moyes Akan Tuntaskan Tugasnya dengan Baik

LIVERPOOL - Tak sedikit yang memandang optimis penunjukan David Moyes di kursi pelatihan Manchester United. Moyes naik tampuk pelatihan United menggantikan peran Sir Alex Ferguson yang telah berada di Old Trafford selama hampir 27 musim.
 
Sebagian kalangan bimbang Moyes adalah sosok tepat menggantikan peran Ferguson. Terlebih pada akhir masa baktinya, pria Skotlandia itu sukses mempersembahkan mahkota Premier League, sekaligus untuk yang ke-20 kalinya untuk klub.
 
Moyes mengawali musim perdananya dengan catatan kurang memuaskan. Dalam tujuh laga Premier League, United telah menderita tiga kali kekalahan! Hasil ini membuat sang juara bertahan untuk sementara waktu berada di urutan sembilan dengan raihan 10 angka.
 
Meski faktanya demikian, mantan anak asuh Moyes, Chris Colengan tetap percaya bahwa Moyes memiliki berbagai atribut untuk meraih sukses bersama klub barunya.
 
"Selama saya bersamanya (di Everton), yang dapat saya katakan adalah bahwa dia merupakan sosok pelatih hebat dan apa yang telah dilakukannya dengan Everton sangat baik," tegas Colengan, seperti dilansir Goal, Rabu (9/10/2013).
 
"Dia (Moyes) direkomendasikan langsung oleh Sir Alex sendiri, sehingga saya pikir dia akan membuktikan kualitasnya. Ini masih terlalu awal, hanya beberapa laga dalam musim ini. Saya yakin dia akan melakukan (tugasnya dengan baik)," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/09/45/879115/moyes-akan-tuntaskan-tugasnya-dengan-baik