Moyes Dukung Piala Dunia 2022 pada Musim Dingin

LONDON - Pelatih Manchester United, David Moyes menyatakan bahwa tidak ada masalah dengan dilaksanakannya Piala Dunia 2022 di Qatar, yang bertepatan dengan musim dingin di Eropa, walaupun hal tersebut akan mengganggu musim Premier League.
 
"Hal tersebut (perubahan jadwal) mungkin akan mengubah segala aktivitas di tahun sebelum dan sesudahnya, dan menurut saya tidak ada pilihan selain untuk memindahkan jadwal perhelatannya," ujar Moyes di konfrensi pers kemarin Sabtu (5/10/2013).
 
"Saya yakin panitia Premier League telah memikirkan hal tersebut, namun sepertinya Premier League harus merubah jadwalnya. Jika Piala Dunia dimainkan di bulan Januari maka akan sebanding dengan usainya musim dingin," lanjutnya.
 
"Ini adalah Piala Dunia, dan ini harus diselenggarakan, dan orang-orang yang memiliki kekuasaan akan mencoba mengambil keputusan yang tepat," ujar Moyes.
 
Pria asal Skotlandia ini menambahkan perubahan jadwal pada Piala Liga, dianggap sebagai satu hal yang paling penting. "Saya pikir tidak akan ada pilihan selain harus pindah. Mungkin Anda harus menyingkirkan Piala FA dan membatasi Piala Liga, mungkin penambahan sesuatu di sepanjang perhelatan tersebut," tutup mantan pelatih Everton tersebut. (dit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/06/51/877378/moyes-dukung-piala-dunia-2022-pada-musim-dingin