Moyes Terkesima Aksi De Gea

MANCHESTER – David Moyes menegaskan bahwa David De Gea memiliki kapasitas untuk menjadi salah satu penjaga gawang terbaik. Hal tersebut diungkapkan Moyes usai menyaksikan penampilan menawan De Gea saat United menghadapi Sunderland.
 
Kiper asal Spanyol itu membuat penyelamatan mengagumkan saat menahan tendangan Emanuele Giaccherini pada lanjutan Premier League pekan ketujuh. Pada pertandingan yang di hampar di Stadium of Light akhir pekan kemarin, United sukses mengklaim tiga angka usai bermain 1-2.
 
Sang pelatih menggambarkan apa yang dilakukan De Dea sebagai hal yang luar biasa. Moyes pun tetap mempercayakan posisi kiper utama tetap kepada De Gea.
 
"Ini (penyelamatan De Gea) adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya lihat, itu sungguh luar biasa. Saya mengatakannya saat berada di bangku cadangan," tegas Moyes, seperti dilansir The Mirror, Selasa (8/10/2013).
 
"Itu merupakan titik balik. Saya pikir dia (De Gea) telah membuktikan dirinya sekarang. Semoga David merasakan keuntungan (dari pertandingan ini) pada musim ke depan," tutup pelatih asal Skotlandia itu.
 
De Gea yang didatangkan dari Atl├ętico Madrid musim 2011 lalu sempat menuai cibiran publik Old Trafford karena penampilan inkonsistennya. Meski demikian, baik pelatih sebelumnya, Sir Alex Ferguson maupun Moyes tetap mempercayakan gawang United kepada pemain kelahiran Madrid 22 tahun silam itu.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/08/45/878434/moyes-terkesima-aksi-de-gea