Neymar: Saya Masih Neymar yang Dulu

BARCELONA – Pendatang baru di Barcelona, Neymar da Silva menegaskan bahwa dirinya masih Neymar yang dulu. Neymar yang rendah hati sama seperti saat masih membela Santos, meski kini sang pemain telah menginjakkan kaki di klub terbaik Eropa, Barcelona.
 
Pemain internasional Brasil itu pun kini menjelma menjadi salah satu bintang lapangan hijau dunia yang namanya mulai diperhitungkan. Neymar pun menjadi idola baru publik Catalan dan tentu saja para Cules –sapaan untuk para fans Barca.
 
Meski demikian, Neymar enggan jumawa dan berusaha untuk tetap membumi. Belakangan Neymar kerap menuai pujian menyusul penampilan menawannya bersama Blaugrana. Absennya Lionel Messi membuat sang entrenador, Gerardo 'Tata' Martino memplot Neymar mengisi posisi yang ditinggalkan sang mega bintang.
 
Hasilnya? Cukup memuaskan, pemain berusia 21 tahun itu turut menyumbang satu gol dan satu assist saat Barca menghempaskan Real Valladolid 4-1 di Camp Nou pada lanjutan La Liga, akhir pekan lalu.
 
"Tidak ada yang berubah. Saya masih pemain yang sama, memainkan sepakbola yang sama, tapi sejauh ini segala sesuatunya berjalan baik," kata Neymar, seperti dilansir Goal, Selasa (8/10/2013).
 
"Saat Anda membuat keputusan (bergabung dengan Barcelona), Anda tentu tidak akan pernah tahu apakah Anda akan menjadi orang yang tepat atau tidak untuk tim. Apakah bermain di Brasil atau Spanyol, sebagai pemain saya ingin terus berkembang," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/08/46/878677/neymar-saya-masih-neymar-yang-dulu