Neymar Torehkan Gol Debut El Clasico

BARCELONA – Di babak pertama partai klasik antara Barcelona melawan Real Madrid atau El Clasico jilid 167, Sabtu (26/10/2013), Azulgrana berhasil unggul dari El Real dengan skor 1-0 berkat gol bintang mereka asal Brasil, Neymar, pada menit ke-19.
 
Jalannya Pertandingan:
Berlaga melawan tim rival, kedua tim menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Sejak awal laga, tempo menekan langsung dipraktekkan Barcelona dan Real Madrid.
 
Baru tiga menit jalannya pertandingan, El Barca langsung mencoba membuka keran gol lewat sepakan jarak jauh yang dilancarkan Neymar, tapi sayang bola justru membentur rekan sendiri, Cesc Fabregas yang berada di depannya.
 
Menit ke-6, Ronaldo melancarkan counter attack bagi Real Madrid, namun sebelum ia dapat membawa bola lebih jauh, pergerakan CR7 berhasil dihentikan paksa oleh Adriano. Dan menghasilkan sebuah tendangan bebas bagi El Real.
 
Neymar, yang bermain atraktif mampu membuat publik Camp Nou bergemuruh usai mencetak gol debutnya di El Clasico pada menit 19 setelah menerima umpan cantik dari Andres Iniesta. Dengan tenang, pemain asal Brasil ini melesakkan bola ke gawang Madrid yang sebelumnya membentur kaki Pepe.
 
Barca nyaris menggandakan skor dua menit kemudian. Umpan terobosan Iniesta gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Messi. Sepakan mendatarnya masih melenceng ke sisi kanan gawang Lopez. .
 
Pemain termahal dunia, Gareth Bale berusaha membantu timnya untuk bisa menyamakan kedudukan. Menit 26, ia melakukan sebuah sepakan spekulasi dari jarak jauh, sayang percobaannya masih melambung jauh.
 
Setengah jam berjalannya El Clasico jilid 167 ini, Real Madid terus melancarkan usaha untuk mengejar ketertinggalan melalui trio mereka, Ronaldo, Bale, dan Di Maria. Tapi belum juga berbuah manis akibat rapatnya pertahanan Blaugrana yang digawangi Alves, Pigue, Sergio, dan Mascherano.
 
Menit 37, Alves memberikan umpan terobosan ke pertahanan Madrid yang diarahkan kepada Neymar. Sayang, posisi pemain yang mencetak gol di debut El Clasico ini telah berada dalam posisi offside ketika menerima bola.
 
Tebaran ancaman dari Real Madrid terjadi di menit 43. Sami Khedira nyaris menyamakan skor andai saja umpan silang mendatar Ronaldo bisa ia konversi dengan sempurna. Bola hasil sepakan gelandang asal Jerman itu berhasil diselamatkan Valdes. Keunggulan Barcelona bertahan hingga turun minum.
Susunan Pemain:

BARCELONA: 1. V. Valdés; 2. D. Alves, 3. G. Piqué, 16. Sergio Busquets, 14. J. Mascherano, 21. Adriano, 4. F. Fàbregas, 6. Xavi, 8. A. Iniesta, 11. Neymar, 10. L. Messi

REAL MADRID: 25. Diego López, 4. S. Ramos, 2. R.Varane, 3. Pepe, 22. Marcelo, 6. S. Khedira, 19. L. Modric, 15. D. Carvajal, 11. G. Bale, 22. Di Mara, 7. C. Ronaldo
 
 
Follow twitter resmi kami
(acf)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/46/887474/neymar-torehkan-gol-debut-el-clasico