Orang Tua & Negara, Motivasi Sahrul

JAKARTA - Tak ada yang lebih membanggakan bagi tim nasional Indonesia U-19 selain kemenangan atas tim nasional Korea Selatan. Usai memastikan diri sebagai jawara AFF 2013 lalu, rasa percaya diri tim Garuda Muda pun meroket, hal tersebut terlihat saat penyisihan Grup G AfC Cup.
 
Anak asuh Indra Sjafri tak sekalipun menelan kekalahan, kontra Laos, Filipina, dan terakhir menghadapi tim asal Negeri Ginseng. Menariknya dari tiga laga yang dilakoni, gawang Ravi Murdianto hanya kebobolan dua gol!
 
Para pemain muda ini pun kini menatap Piala AFC yang akan dihelat di Myanmar 2014 mendatang. Keberhasilan para pasukan Garuda Jaya tentu tak lepas dari motivasi yang diberikan para orang tua, demikian diakui oleh Sahrul Kurniawan.
 
"Semangat dan dukungan dari orang tua dan pastinya rasa ingin membanggakan negara ini menjadi motivasi terbesar kami," kata Sahrul kepada Okezone saat ditemui di salah satu hotel di Jakarta, Minggu (13/10/2013).
 
Sahrul juga turut mengomentari kinerja sang pengadil lapangan. Seperti diketahui wasit asal Malaysia itu membuat sejumlah keputusan yang merugikan tim Merah Putih.
 
"Ya, meskipun demikian kami terus mencoba untuk fairplay, kami tidak terlalu mempedulikan hal itu. Yang penting bermain sebaik mungkin dan percaya bahwa kami akan meraih kemenangan," tutup pemain asal Jawa Timur itu.
 
"Semoga tim ini semakin solit dan kompak ke depannya. Tampil memuaskan di Piala AFC Myanmar dan lolos ke Piala Dunia," tutup bek tangguh itu.
(hmr)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/13/51/881092/orang-tua-negara-motivasi-sahrul