Overmars Kaget Van Persie Jadi Striker

AMSTERDAM - Legenda hidup sepakbola Belanda, Marc Overmars, tak menyangka sosok Robin van Persie menjadi striker yang berbahaya. Padahal, mantan pemain Arsenal ini menilai Van Persie adalah seorang gelandang.

Memasuki umurnya yang ke-30, Van Persie sama tak mengalami penurunan dalam performanya. Terakhir, Persie menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Belanda dengan torehan 41 gol. Rekor top skor sebelumnya dipegang Patrick Kluivert.

Atas torehan tersebut, Overmars mengaku terkejut karena ia menilai Van Persie akan bagus bermain dalam posisi gelandang. Meski begitu, ia sadar bahwa kehebatan Van Persie tak lepas dari peran mantan pelatihnya di The Gunners, Arsene Wenger.

"Saya tidak menyangka Van Persie bisa menjadi penyerang. Saya pikir, ia adalah gelandang. Tetapi, Wenger merupakan pelatih hebat. Wenger bisa membeli pemain muda berbakat dengan hanya mengeluarkan dana 1,5 juta pounds," kata Overmars kepada Absolute Radio yang dikutip Goal.

Pada musim lalu, Van Persie langsung menjadi top skor sejak pertama kali bergabung dengan Manchester United. Oleh karena itu, Overmars melihat kepindahannya ke Setan Merah bukan masalah.

"Saat datang ke Arsenal, Van Persie mendapat kesempatan belajar dari Dennis Bergkamp. Itu hal hebat baginya. Kepindahannya ke Manchester United juga bukan masalah besar. Anda harus memberikan pujian kepadanya," paparnya.
(min)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/14/45/881408/overmars-kaget-van-persie-jadi-striker