Owen Bela Buku Kontroversi Fergie

MANCHESTER – Meski menuai sejumlah kritik lantaran statement pedasnya dalam buku autobiografinya yang bertema "Alex Ferguson, My Authobiography", namun tak sedikit pula yang mendukung Sir Alex Ferguson.

Ialah mantan anak asuhnya di Manchester United, Michael Owen menilai bahwa Ferguson memiliki hak untuk  menulis apa pun dalam bukunya itu, termasuk mengkritik mantan anak asuhnya juga seteru abadi United yang merupakan mantan klub Owen, Liverpool.

Pria yang akan genap berusia 72 tahun, Desember mendatang itu kembali dengan meluncurkan buku setebal 400 halaman itu. Sejumlah kalangan bahkan tak segan kembali melayangkan kritik, Brendan Rodgers salah satunya. Namun, hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi Owen.

"Saya sebenarnya belum membaca bukunya, saya hanya membaca apa yang diberitakan koran mengenai Brendan Rodgers dan Roy Keane. Saya pikir setiap pelatih dan pemain memiliki hak untuk menulis dan mengekspresikan opini mereka," tutur Owen, seperti dilansir Euro Sport, Sabtu (26/10/2013).

"Banyak orang telah melakukan hal tersebut. Semua orang ingin mendengar lebih banyak tentang cerita kehidupan salah satu pelatih terbaik sepanjang masa itu. Apabila Anda ingin menulis buku maka Anda harus jujur (menulis cerita Anda), itu merupakan hak prerogatif semua orang mengatakan apa yang dipikirkan," tutupnya.
(rin)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/26/45/887347/owen-bela-buku-kontroversi-fergie