"Panggilan Bangkit" untuk Tottenham

LONDON - Manajer Tottenham Andre Villas-Boas percaya kekalahan dari Wes Ham di pekan ketujuh Premier League merupakan 'panggilan' Tottenham untuk bangkit.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, pasukan Sam Allardyce mencetak tiga gol di paruh kedua melalui Winston Reid, Ricardo vaz Te, dan Ravel Morisson. Kemenangan itu membawa West Ham menang pertama kalinya dari Tottenham sejak 1991.

Villa-Boas mengakui bahwa West Ham lebih beruntung sukses memanfaatkan peluang. Pelatih asal Portugal ini meminta pasukannya untuk merespons kekalahan ini dengan sikap yang tepat.

"Ini adalah "panggilan kebangkitan" bagi kami. Setiap laga bisa membawa bahaya. Jika kami memenangkan semua laga, akan menjadi hal yang spektakuler namun apabila kami meraih skor imbang atau kalah kami akan berada pada posisi yang tidak kami inginkan. Sejauh ini kami telah melakukan hal terbaik," ungkap Villas-Boas dengan bangga pada Sportal, Senin (7/10/2013).

Menurut pelatih berusia 35 tahun ini, lawannya mencetak gol saat mereka sangat kuat mengorganisasi permainan. Laga sendiri berlangsung cukup sengit. Kedua tim langsung menggenjot serangan ke jantung pertahanan lawan, bergantian.

Tapi di babak kedua, meski permainan berimbang, Villas-Boas mengakui West Ham lebih agresif sehingga mampu menghukum pertahanan Spurs dengan tiga gol.

"Kami kemasukan tiga gol hari ini tapi sebelumnya kami adalah tim yang paling sedikit kemasukan.Kali ini West Ham mengejutkan kami dan untuk itu kami harus bangkit," seru AVB.
(fit)


source : http://bola.okezone.com/read/2013/10/07/45/877716/panggilan-bangkit-untuk-tottenham